Argentina Vs Cile, Justifikasi Status Nomor Satu

By Kamis, 23 Maret 2017 | 14:02 WIB
Pemain Argentina bernomor punggung 10, Lionel Messi saat mengontrol bola dalam laga FIFA World Cup di stadion Mineirao, 10 November 2016.
PEDRO VIELA/GETTY IMAGES
Pemain Argentina bernomor punggung 10, Lionel Messi saat mengontrol bola dalam laga FIFA World Cup di stadion Mineirao, 10 November 2016.

Akhir Maret ini persis menandai satu tahun Argentina menguasai posisi sebagai negara nomor satu di ranking dunia FIFA. Keabsahan pengakuan FIFA itu siap digugat lagi oleh Cile.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Terhitung sejak April 2016, Argentina menguasai posisi tersebut. Inilah periode terpanjang Lionel Messi cs. menguasai spot teratas ranking dunia.

Rekor sebelumnya hanya tercatat sembilan bulan di posisi teratas, yakni dari Oktober 2007 sampai Juni 2008.

Sudah banyak hal terjadi dalam kurun 12 bulan terakhir Albiceleste berada di puncak dunia. Beberapa hal di antaranya ialah kekalahan Argentina di final Copa America Centenario dari Cile lewat drama adu penalti.

Ada juga pergantian pelatih dari Gerardo Martino ke Edgardo Bauzza. Lalu, ada rentetan empat Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol sepanjang September-November 2016.

Baca Juga: Kick-off Era Luis Milla dan Proyek Besar di Zaman Serba Instan

Salah satunya berujung bencana kekalahan telak 0-3 dari seteru abadi, Brasil.

Bukan bermaksud mengebiri catatan positif mereka, tapi realitas menunjukkan setahun terakhir tak begitu bagus buat Argentina. Kini, mereka malah berada di peringkat kelima klasemen Kualifikasi PD zona Conmebol dan terancam tak bisa lolos ke Rusia 2018.

Toh, kondisi itu tak mengganggu status Albiceleste di posisi nomor satu ranking dunia FIFA.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.752


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.