Kapten Klub Liga Irlandia Meninggal Secara Misterius

By Verdi Hendrawan - Senin, 20 Maret 2017 | 23:01 WIB
Kapten Derry City, Ryan McBride merayakan golnya ke gawang Shamrock Rovers dalam laga Liga Irlandia 2016-2017 di Stadion Tallaght, Dublin, Republik Irlandia, Jumat (10/3/2017).
DOK BELFASTLIVE.CO.UK
Kapten Derry City, Ryan McBride merayakan golnya ke gawang Shamrock Rovers dalam laga Liga Irlandia 2016-2017 di Stadion Tallaght, Dublin, Republik Irlandia, Jumat (10/3/2017).

Kapten klub Liga Irlandia Derry City, Ryan McBride, ditemukan meninggal. Penyebab kematian pemain berusia 27 tahun itu pun masih menjadi misteri.

McBride ditemukan tewas di atas kasur di rumahnya yang berlokasi di Bluebell Hill Gardens atau dekat kandang Derry City, Stadion Brandywell, pada Minggu (19/3/2017).

Hingga berita ini tersiar, belum ada kepastian penyebab kematiannya.

Padahal satu hari sebelumnya, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu tampil penuh membela tim saat mengalahkan Drogheda dengan skor 4-0.

Kabar ini sontak mengejutkan para pemain, pihak klub, dan juga fans Derry City.

Pendukung tim berjulukan The Candystripes itu pun dikabarkan telah berkumpul di depan rumah McBride tak lama setelah berita beredar untuk menunjukkan rasa bela sungkawa.

Presiden klub Derry City, Phil O'Doherty, juga mengaku terkejut mendengar kabar tersebut. Pasalnya, sang pemain tidak diketahui tengah mengidap suatu penyakit atau apapun yang bisa merenggut nyawa pemainnya itu.

"Berita ini sangat sulit untuk diterima. Dia memulai musim ini dengan sangat baik dan mencetak gol yang sangat penting bagi tim saat menghadapi Shamrock Rovers baru-baru ini," kata O'Doherty kepada BBC.

Baca Juga:

"Dia sosok yang sangat dihormati. Dia adalah seorang kapten yang ideal. Dia tinggal di daerah Brandywell dan hanya berjalan kaki ke seberang jalan (dari stadion) setiap pertandingan," ujarnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC, Ibtimes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.