TOPIK TERPOPULER
Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam duel leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada 21 Februari 2017.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam duel leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada 21 Februari 2017.

Marquinhos Berharap PSG Boyong Striker Muda AS Monaco

PARIS, JUARA.net - Bek Paris Saint-Germain, Marquinhos, berharap klubnya bisa memboyong striker muda berusia 18 tahun, Kylian Mbappe Lottin, milik klub rival di Ligue 1, AS Monaco.

Sejak awal Februari 2017, Mbappe sukses menyita banyak perhatian pecinta sepak bola berkat aksi-aksinya.

Pemain yang melakukan debutnya bersama Monaco pada usia 16 tahun itu mampu menunjukkan permainan hebat dan ketajaman mumpuni depan gawang.

Bagaimana tidak, dalam 12 pertandingan terakhir di semua ajang Mbappe berhasil mencetak 13 gol. Dua di antaranya bersarang ke gawang Manchester City yang membuat Monaco lolos ke perempat final Liga Champions.

Pujian dari legenda-legenda sepak bola Prancis dan dunia pun sudah mulai mengalir deras. Kini, Marquinhos yang berstatus sebagai rival ikut memberikan pujian.

Marquinhos berharap suatu hari nanti dirinya bisa bekerja sama Mbappe di PSG.

Bek tangguh ini yakin transfer tersebut bisa terjadi karena Les Parisiens memiliki kekuatan finansial dan Mbappe yang merupakan pemain asli kelahiran Paris.

"Mbappe telah bermain dengan sangat baik di Monaco dan saya berharap para pemimpin klub kami mengikuti perkembangan dia. Ia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan dan memiliki kualitas hebat," kata Marquinhos.

"Dia pemain sangat bagus. Pada usianya, tidak mudah bisa selalu terlibat dalam setiap pertandingan secara berturut-turut di Ligue 1 yang begitu ketat," tuturnya.

Mbappe pun kini telah dipanggil pelatih Didier Deschamps untuk memperkuat tim nasional Prancis untuk menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Luxembourg, Sabtu (25/3/2017), dan persahabatan menghadapi Spanyol, Selasa (28/3/2017).

Marquinhos percaya bahwa kesempatan tersebut tidak boleh disia-siakan Mbappe demi menambah pengalaman dan mempercepat perkembangan menjadi pemain yang lebih baik lagi.

"Dia kini telah bergabung dengan skuat Prancis. Ia ia bisa selalu dalam bentuk terbaik dan selalu mencetak gol, ia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi Prancis dan Monaco," ucap Marquinhos.

"Dia punya masa depan yang besar. Saya berharap ia bisa terus bekerja keras dan tidak berhenti karena masih ada begitu banyak hal yang bisa ia pelajari," ujarnya.

Dalam waktu dekat, Marquinhos akan segera menghadapi Mbappe dalam pertandingan final Piala Liga Prancis di Parc Olympique Lyonnais, Minggu (2/4/2017).

 

TOPIK :

Komentar