Mourinho Anggap Undian Kontra FC Rostov Mimpi Buruk

By Beri Bagja - Sabtu, 25 Februari 2017 | 10:50 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat meninggalkan lapangan seusai laga Premier League kontra Hull City di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 1 Februari 2017.
OLI SCARFF/AFP
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat meninggalkan lapangan seusai laga Premier League kontra Hull City di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 1 Februari 2017.

Kekhawatiran pelatih Manchester United, Jose Mourinho, terwujud. Dia harus memimpin pasukannya bersua wakil Rusia, FC Rostov, pada babak 16 besar Liga Europa 2016-2017.

Hasil undian pada Jumat (24/2/2017) mempertemukan Manchester United dengan FC Rostov, sang runner-up Liga Primer Rusia musim lalu.

Kecemasan Mourinho bukan cuma karena tradisi klub-klub Eropa Timur yang doyan menyulitkan tim Inggris, terutama di kancah sekelas Liga Europa.

Pertemuan Setan Merah dengan Rostov ibarat kebalikan dari harapan sang pelatih. Dia tak ingin timnya harus melakoni perjalanan jauh di tengah agenda padat, terutama ke Rusia. 

Fakta yang terjadi justru berkebalikan. Jose Mourinho pun menilai hasil drawing kali ini seperti mimpi buruk.

"Sungguh hasil undian yang jelek dalam segala aspek. Jauh dan sulit. Situasi ini datang dalam periode yang buruk," ucap Mourinho, seperti dikutip dari BBC.

Rostov adalah tim lungsuran dari Liga Champions. Mereka turun level ke Liga Europa setelah finis di peringkat ketiga pada fase grup. Rostov berposisi di belakang tim kuat Grup D, Atletico Madrid dan FC Bayern Muenchen.

Baca Juga:

"Rostov tampil sangat baik di Liga Champions. Mereka mengalahkan Ajax Amsterdam dan Anderlecht di babak kualifikasi dan meraih hasil penting lawan Bayern serta Atletico," kata Mourinho.

Pelatih asal Portugal berusia 54 tahun itu juga menyoroti peluang kesulitan pasukannya menghadapi gaya bermain Rostov yang mengandalkan kekuatan fisik serta serangan kilat.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.