Kebobolan 11 Gol dari 2 laga, Tim Krul Setara Kiper Kazakhstan

By Septian Tambunan - Jumat, 24 Februari 2017 | 22:43 WIB
Kiper AZ Alkmaar, Tim Krul, berduel dengan pemain Olympique Lyon, Maxwel Cornet, dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stade de Lyon, Prancis, 23 Februari 2017.
JEAN-PHILIPPE KSIAZEK/AFP
Kiper AZ Alkmaar, Tim Krul, berduel dengan pemain Olympique Lyon, Maxwel Cornet, dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stade de Lyon, Prancis, 23 Februari 2017.

Kiper AZ Alkmaar, Tim Krul (28), menjadi perbincangan hangat karena penampilan buruknya. Teranyar, dia terlihat tak bergairah saat timnya takluk 1-7 dari Olympique Lyon dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stade de Lyon, Kamis (23/2/2017).

Tim Krul didatangkan AZ Alkmaar dari Newcastle United sebagai pemain pinjaman pada 31 Januari 2017.

Dia diharapkan dapat mendongkrak performa pasukan John Van Den Brom mengingat pengalamannya mengarungi 157 pertandingan Premier League dengan torehan 42 clean sheet.

Namun, Krul malah menjelma menjadi musibah. Bahkan, Alkmaar harus menelan kekalahan agregat 2-11 dari Lyon dan terdepak dari Liga Europa.

"Kekalahan ini adalah malapetaka," kata pelatih Alkmaar, Van Den Brom.

Selama 180 menit bertarung di kasta kedua kompetisi Benua Biru ini, Krul sempat melakukan lima penyelamatan alias 2,5 saves per laga.

Catatan tersebut terbilang cukup baik karena rekan setim dia, Sergio Rochet, yang mengawal enam partai terdahulu Alkmaar di Liga Europa hanya menorehkan 11 penyelamatan atau rata-rata 1,83 saves.

Baca Juga:

Akan tetapi, kebobolan 11 gol dalam dua partai memang tak bisa mengelakkan Krul dari penilaian negatif. Dia pun melesat ke posisi delapan penjaga gawang terburuk di Liga Europa.

Jumlah itu setara dengan Nenad Eric, kiper Astana dari Liga Kazakhstan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Squawka, AZ Alkmaar


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.