Penyesalan dan Pujian Pochettino Setelah Tottenham Tersisih

By Jumat, 24 Februari 2017 | 09:32 WIB
Dele Alli dikartu merah oleh wasit Manuel de Sousa seusai melanggar pemain Gent pada laga babak 32 besar Liga Europa di Wembley, Kamis (23/2/2017).
JUSTIN TALLIS/AFP
Dele Alli dikartu merah oleh wasit Manuel de Sousa seusai melanggar pemain Gent pada laga babak 32 besar Liga Europa di Wembley, Kamis (23/2/2017).

Kubu Tottenham Hotspur menyesali hasil imbang 2-2 melawan Gent pada laga kedua babak 32 besar, Kamis (23/2/2017) sehingga membuat mereka tersisih dari Liga Europa. Laga tersebut diwarnai oleh gol bunuh diri Harry Kane dan kartu merah Dele Alli.

Pada laga di Stadion Wembley itu, Tottenham yang kalah 0-1 pada laga pertama sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat Christian Eriksen (10'). Namun, tim tamu bisa menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Kane (20').

Usaha Tottenham untuk mengatasi defisit gol secara agregat kian sulit setelah Alli dikartu merah langsung pada menit ke-40 melakukan tekel berbahaya kepada Brecht Dejaegere.

Vincent Wanyama sempat membuka asa Tottenham lewat golnya pada menit ke-60. Namun, gol Jeremy Perbet (82') membuat tuan rumah kesulitan untuk mengatasi defisit. Tottenham tersisih lantaran kalah 2-3 secara agregat dari Gent.

"Saya sangat kecewa karena kami sempat unggul dan skor menjadi berimbang. Namun, kami kemudian kemasukan satu gol dari satu aksi mereka pada babak pertama. Setelah itu, semuanya menjadi komplikatif," ujar manajer Mauricio Pochettino kepada BBC.

Kekecewaan yang sama dirasakan Eriksen. Pemain asal Denmark itu juga menyorot penyelesaian akhir timnya dan keberuntungan lawan mencetak gol lantaran bunuh diri Kane.

"Mereka tak punya tembakan tepat sasaran pada babak pertama, tetapi bisa mencetak gol. Kami seolah kehilangan fokus setelah sempat memimpin," tutur Eriksen.

"Wasit juga tampaknya tak berpihak kepada kami. Padahal, meski bermain dengan 10 pemain, kami tetap punya kesempatan untuk jadi pemenang. Namun, kami juga tak bisa menyalahkan wasit. Kami hanya tampil tak cukup bagus," ujarnya lagi.

Eriksen dan Tottenham memang tak bisa menyalahkan wasit Manuel de Sousa. Wasit asal Portugal itu dianggap beberapa pihak telah melakukan putusan tepat terkait pelanggaran Alli.

Karena itulah, Pochettino lebih memilih memuji penampilan anak-anak asuhnya setelah Alli diusir oleh wasit.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X