Sempat Unggul 2 Gol, Fiorentina Tersisih dari Liga Europa

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 24 Februari 2017 | 05:13 WIB
Pemain Borussia Moenchengladbach, Lars Stindl, melakukan eksekusi penalti pada laga 32 besar Liga Europa kontra Fiorentina di Artemio Franchi, Kamis (23/2/2017).
VINCENZO PINTO/AFP
Pemain Borussia Moenchengladbach, Lars Stindl, melakukan eksekusi penalti pada laga 32 besar Liga Europa kontra Fiorentina di Artemio Franchi, Kamis (23/2/2017).

Fiorentina gagal melangkah ke babak 16 besar Liga Europa seusai mengalami kekalahan di kandang sendiri dari wakil Jerman, Borussia Moenchengladbach, Kamis (23/2/2017) atau Jumat dini hari WIB. Fiorentina kalah 2-4. 

Pada pertandingan di Stadion Artemio Franchi itu, Fiorentina sempat unggul dua gol terlebih dahulu melalui Nikola Kalinic (16') dan Borja Valero (29'). Bermodal kemenangan 1-0 di kandang Gladbach, Fiorentina berada di posisi bagus untuk lolos.

Akan tetapi, Gladbach bisa bangkit dan mengatasi ketertinggalan. Lars Stindl menjadi bintang kemenangan timnya berkat trigol dalam tempo 11 menit yang dibuatnya, termasuk tendangan penalti pemantik semengat pada pengujung babak pertama. 

Satu gol tim tamu lain dibukukan oleh Andreas Christensen. Gladbach menang 4-2 dan berhak lolos ke babak 16 besar dengan agregat 4-3.

Kejutan lain yang terjadi adalah kegagalan Tottenham Hotspur yang bermain imbang 2-2 saat menjamu Gent. Hasil ini membuat Tottenham tersisih karena pada laga pertama di kandang lawan takluk 0-1.

Dari 13 pertandingan yang dilakoni pada Kamis malam, satu harus diselesaikan melalui perpanjangan waktu. Laga tersebut adalah antara Shaktar Donetsk dan Celta Vigo.

Sehari sebelumnya, tiga tim telah terlebih dahulu memastikan lolos. Mereka adalah Manchester United, FC Krasnodar, dan Schalke 04.

Berikut adalah hasil lengkap babak 32 besar Liga Europa:

Fenerbahce 1-1 FC Krasnodar (Souza 41' ; Fedor Smolov 7') - Krasnodar lolos, agregat 2-1

Schalke 1-1 PAOK Thessaloniki (Alessandro Schoepf 23' ; Matija Nastasic 25'-bunuh diri) - Schalke lolos, agregat 4-1


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X