Rekor Kandang Tercoreng, Roma Tetap Lolos ke 16 Besar

By Beri Bagja - Jumat, 24 Februari 2017 | 02:51 WIB
Kapten AS Roma, Francesco Totti (kanan), berduel dengan pemain Villarreal, Rodrigo Hernandez, dalam partai babak 32 besar Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, 23 Februari 2017.
ANDREAS SOLARO / AFP
Kapten AS Roma, Francesco Totti (kanan), berduel dengan pemain Villarreal, Rodrigo Hernandez, dalam partai babak 32 besar Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, 23 Februari 2017.

Rekor keren AS Roma yang tak terkalahkan dalam 16 pertandingan kandang tercoreng saat menjamu Villarreal di Olimpico, Kamis (23/2/2017). Klub beralias I Lupi (Serigala) ditekuk sang tamu dari Spanyol dengan skor 0-1.

Gol tunggal Villarreal dalam laga kedua babak 32 besar Liga Europa ini diciptakan oleh Rafael Santos Borre pada menit ke-15.

Torehan itu mengakhiri catatan fantastis AS Roma, yang mencatat 15 kemenangan dan sekali imbang dalam 16 laga kompetitif sebelumnya di Olimpico.

Menjelang duel kontra Villarreal, Roma terakhir kali mengalami kekalahan saat menjamu FC Porto di Liga Champions, 23 Agustus lalu (0-3).

Hasil ini toh tak mengubah situasi kedua tim di Liga Europa. Meski kalah, I Lupi tetap lolos ke babak 16 besar.

Mereka melaju dengan keunggulan agregat 4-1 setelah menang telak 4-0 di kandang Villarreal pada leg pertama.

Bermodalkan surplus masif, AS Roma memainkan sejumlah personel pelapis sebagai starter di laga ini, termasuk Sang Kapten Abadi, Francesco Totti (40 tahun).

Bintang I Lupi di partai pertama yang mengukir hat-trick, Edin Dzeko, ikut diistirahatkan dari susunan awal. Begitu pula gelandang pekerja, Radja Nainggolan.

Tak heran bila pasukan Luciano Spalletti lesu di babak pertama. Untuk kali pertama musim ini, Roma hanya melepaskan satu tembakan pada 45 menit awal di segala ajang.

Sebaliknya, Villarreal punya enam upaya. Peluang penting pertama milik wakil Spanyol itu membuahkan gol Rafael Santos.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X