Kylian Mbappe Diprediksi Tak Lama Lagi Akan Melakukan Debut Timnas Prancis

By Riemantono Harsojo - Kamis, 23 Februari 2017 | 22:32 WIB
Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, mencetak gol ke gawang Rennes pada partai Piala Liga Perancis di Stadion Louis II, 14 Desember 2016.
VALERY HACHE/AFP
Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, mencetak gol ke gawang Rennes pada partai Piala Liga Perancis di Stadion Louis II, 14 Desember 2016.

Penyerang muda AS Monaco, Kylian Mbappe, diprediksi tidak lama lagi akan melakukan debut di tim nasional Prancis.

Kylian Mbappe mencuri perhatian dunia setelah mencetak gol yang membawa Monaco unggul 2-1 atas tuan rumah Manchester City dalam laga leg I babak 16 besar Liga Champions pada 21 Februari 2017.

Gol tersebut menjadi yang ke-12 untuk Kylian Mbappe bersama Monaco dalam berbagai kompetisi.

Tajam, baik di kompetisi Prancis maupun Eropa, Kylian Mbappe pun diprediksi akan segera dipanggil memperkuat tim nasional Prancis.

Dalam polling yang diadakan media L'Equipe pada 22 Februari 2017, mayoritas responden sepakat bahwa Kylian Mbappe sudah memiliki level permainan untuk tim nasional Prancis.

Dari 12.306 peserta polling, sebanyak 61 persen di antaranya setuju dengan pendapat bahwa Kylian Mbappe sudah pantas masuk Les Bleus.

Menarik menantikan apakah pelatih Prancis, Didier Deschamps, akan memanggil Kylian Mbappe untuk dua pertandingan pada Maret 2017.

Pada 25 Maret 2017, Les Bleus bermain di kandang Luksemburg dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Tiga hari kemudian Prancis menjalani laga uji coba melawan Spanyol di Saint-Denis, Paris.

Saat ini Kylian Mbappe berstatus pemain Prancis U-19.

Kylian Mbappe disebut sebagai Thierry Henry baru. Henry adalah mantan penyerang hebat Prancis yang juga mengawali karier di Prancis.


Editor : Aloysius Gonsaga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X