Si Gila Akan Latih Lille

By Jumat, 24 Februari 2017 | 07:19 WIB
Marcelo Bielsa saat menonton aksi para pemainnya dalam laga pramusim antara Marseille kontra Juventus FC di Stade Velodrome, 1 Agustus 2015.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Marcelo Bielsa saat menonton aksi para pemainnya dalam laga pramusim antara Marseille kontra Juventus FC di Stade Velodrome, 1 Agustus 2015.

Lille mengambil keputusan untuk memecat pelatih interim, Patrick Collot, pada 14 Februari lalu. Collot ditunjuk pertama kali pada 22 November tahun lalu, menggantikan Frederic Antonetti. Sebelum dipecat, Collot mengawal Lille selama 90 hari dan 15 pertandingan.

Penulis: Dian Savitri

Saat Collot dipecat, Lille berada di peringkat ke-17, hanya satu tangga di atas zona degradasi. Setelah menyelesaikan pekan ke-26 dan menang atas Caen (18/2/2017), Lille kini berada di peringkat ke-14.

Pengganti sementara Collot hingga akhir musim nanti adalah Franck Passi, yang menurut RMC akan hadir di Lille pada Selasa (21/2/2017).

Passi adalah eks pelatih interim Marseille, yang bertugas di klub itu pada 19 April hingga 19 Oktober tahun lalu. Setelah itu, Passi (50 tahun) belum lagi bertugas di klub mana pun sampai ditunjuk oleh Lille.

Lille tidak menunggu waktu lama untuk mendapatkan pelatih berikutnya. Hanya, si pelatih itu baru akan bertugas pada musim mendatang.

Orang itu adalah Marcelo Bielsa, yang pernah melatih Marseille pada 1 Juli 2014 hingga 10 Agustus 2015.

Terakhir kali pelatih asal Argentina itu berhubungan dengan klub adalah jelang awal musim ini. Lazio menunjuknya menjadi pelatih pada 6 Juli 2016, tetapi Bielsa pergi dua hari kemudian. Bahkan, musim yang baru pun belum dimulai.

Baca Juga:

 “Tak diragukan, Marcelo Bielsa adalah salah satu pelatih yang paling berpengaruh di dunia. Kami sangat puas bisa menjadikannya pelatih di Lille”. Demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh Lille tentang pelatih berusia 61 tahun itu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.744


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.