Partai Liga Vietnam Kacau, Kiper Hadapi Penalti dengan Badan Terbalik

By Ade Jayadireja - Senin, 20 Februari 2017 | 23:16 WIB
Kiper Long An, Nguyen Minh Nhut, membalikkan badan saat menghadapi penalti pemain Ho Chi Minh City di Thong Nhat Stadium, Minggu (19/2/2017).
DOK MIRROR
Kiper Long An, Nguyen Minh Nhut, membalikkan badan saat menghadapi penalti pemain Ho Chi Minh City di Thong Nhat Stadium, Minggu (19/2/2017).

Kekacauan terjadi saat Ho Chi Minh City menjamu Long An dalam partai V League 1 atau divisi utama Vietnam di Thong Nhat Stadium, Minggu (19/2/2017).

Kejadian bermula ketika wasit Nguyen Trong Thu memberikan penalti untuk Ho Chi Minh City pada menit ke-35. Kubu Long An menganggap keputusan sang pengadil tidak tepat.

Sebagai bentuk protes, kiper Nguyen Minh Nhut melakukan tindakan konyol di bawah mistar gawang Long An. Ia membalikkan badan saat eksekutor menendang penalti.

Apakah bola masuk ke gawang? Ya, tentu saja.

Baca juga:

Kejadian tak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-47, Minh Nhut malah melakukan koprol ketika berhadapan satu lawan satu dengan pemain tuan rumah.

Para pemain Long An pun hanya berjalan santai di lapangan sampai pertandingan selesai. Lagi-lagi, hal tersebut mereka lakukan dalam rangka memprotes wasit.

Alhasil, Long An menyudahi pertandingan dengan kekalahan 2-5.

Hasil minor membuat Long An tertahan di dasar klasemen dengan perolehan empat poin dari enam laga. Sementara itu, Ho Chi Minh City menduduki peringkat kedelapan dengan tujuh angka.

Hingga saat ini, belum ada tindakan yang diambil VFF selaku otoritas tertinggi sepak bola Vietnam.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.