Pemain Ini Menangis Gara-gara Dihina Pakai Suara Monyet

By Ade Jayadireja - Senin, 20 Februari 2017 | 23:01 WIB
Gelandang FK Partiza, Everton Luiz, menangis seusai mendapat hinaan bernada rasialis dari fans Rad Beograd dalam pertandingan di Stadion Kralj Petar Prvi , Minggu (19/2/2017)
STR / AFP
Gelandang FK Partiza, Everton Luiz, menangis seusai mendapat hinaan bernada rasialis dari fans Rad Beograd dalam pertandingan di Stadion Kralj Petar Prvi , Minggu (19/2/2017)

Aksi tidak terpuji diperlihatkan suporter tuan rumah Rad Beograd saat menjamu FK Partizan dalam lanjutan Superliga Serbia, Minggu (19/2/2017). Mereka melakukan pelecehan rasialis dan satu pemain tim tamu pun menangis.

Korbannya adalah gelandang FK Partizan, Everton Luiz. Setiap pemain berusia 28 tahun itu mendapat bola, suara menyerupai monyet menggema dari tribune fans tuan rumah.

Hinaan bukan cuma dalam bentuk verbal. Penggemar Rad Beograd juga memasang spanduk bernada hinaan rasialis yang ditujukan kepada Luiz.

Petugas keamanan sudah mengimbau agar suporter berhenti melemparkan hinaan. Namun, tidak digubris.

Baca juga:

Alhasil, setelah peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan, Luiz meninggalkan lapangan sambil menangis.

Setidaknya, Luiz bisa sedikit tersenyum karena Partizan berhasil memenangi laga dengan skor tipis 1-0. Kemenangan yang membuat skuat asuhan Marko Nikolic bertahan di peringkat kedua klasemen.

"Saya mendapat hinaan rasial selama 90 menit dan semakin merasa sedih karena pemain lawan membiarkan hal tersebut. Mereka semua menyerang saya," ucap Luiz.

"Saya ingin melupakan ini secepat mungkin. Saya menyukai Serbia dan orang-orang di sini. Hal itulah alasan mengapa saya menangis," tutur pemain asal Brasil itu.

Kasus pelecahan rasialis terhadap pemain Brasil bukanlah hal baru dalam sepak bola. Hal tersebut dikarenakan kulit mereka yang cenderung hitam.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.