Carlo Ancelotti Terancam Sanksi karena Jari Tengah

By Lariza Oky Adisty - Senin, 20 Februari 2017 | 19:30 WIB
Ekspresi pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti (kiri) bersama asistennya, Paul Clement, dalam pertandingan Grup D Liga Champions 2016-2017 menghadapi PSV Eindhoven di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, pada 1 November 2016.
DEAN MOUTHAROPOULOS/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti (kiri) bersama asistennya, Paul Clement, dalam pertandingan Grup D Liga Champions 2016-2017 menghadapi PSV Eindhoven di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, pada 1 November 2016.

Denda menanti pelatih FC Bayern, Carlo Ancelotti. Komite Disiplin Asosiasi Sepak Bola Jerman, DFB, akan menginvestigasi Ancelotti terkait gesture-nya kepada penggemar Hertha Berlin dalam pertandingan Bundesliga di Olympiastadion, Sabtu (18/2/2017).

Seusai pertandingan saat berjalan menuju ruang ganti, Carlo Ancelotti tertangkap kamera mengacungkan jari tengah.

Tindakan tak terpuji tersebut dilakukan Don Carletto, panggilan Ancelotti, sebagai respons dari cemooh yang dilancarkan suporter tuan rumah.

Karena gesture tersebut terekam kamera, DFB pun punya alasan untuk memanggil dan meminta keterangan pelatih asal Italia tersebut.

Apalagi, Ancelotti juga tidak menampik bahwa dia menunjukkan jari tengahnya. Namun, dia punya alasan melakukan tindakan demikian.

"Ada orang yang meludahi saya. Itu sebabnya saya menunjukkan gesture tersebut," kata Ancelotti. Belum jelas kapan DFB akan memanggil Ancelotti terkait insiden tersebut.

Baca Juga:

Namun, eks pelatih AC Milan dan Real Madrid itu tidak sendiri mendapat panggilan dari DFB. Menurut situs Kicker dan Sport Bild, DFB juga berniat meminta keterangan kiper Hertha Berlin, Rune Jarstein.

Jarstein melempar bola ke punggung pemain Bayern, Xabi Alonso, tidak lama setelah Robert Lewandowski menyamakan kedudukan pada masa injury time.

Laga di Olympiastadion tersebut berakhir imbang 1-1. Sebelum gol Lewandowski pada menit akhir pertandingan, Die Roten tertinggal oleh gol Vedad Ibisevic pada menit ke-21.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X