Dortmund Menang Mudah, Bayern Susah Payah

By Ade Jayadireja - Sabtu, 18 Februari 2017 | 23:33 WIB
Bek Bayern Muenchen, Joshua Kimmich, menahan gempuran pemain Hertha BSC dalam laga di Olympia Stadion Berlin, Sabtu (18/2/2017)
ROBERT MICHAEL / AFP
Bek Bayern Muenchen, Joshua Kimmich, menahan gempuran pemain Hertha BSC dalam laga di Olympia Stadion Berlin, Sabtu (18/2/2017)

Hasil berbeda diraih dua raksasa Jerman pada pertandingan pekan ke-21 Bundesliga 2016-2017, Sabtu (18/2/2017). Borussia Dortmund menang mudah, sedangkan Bayern Muenchen susah payah meraih hasil seri.  

Borussia Dortmund tampil perkasa saat menjamu Wolfsburg di Signal Iduna Park. Mereka mengempaskan tim tamu dengan skor 3-0.

Skuat asuhan Thomas Tuchel membuka keunggulan di babak pertama berkat gol bunuh diri Jeffrey Bruma pada menit ke-20.

Babak kedua, tepatnya menit ke-48, Dortmund menggandakan keunggulan via tandukan Lukasz Piszcek. Gol Ousmane Dembele melengkapi kemenangan tuan rumah (59').

FC Bayern tetap menduduki puncak klasemen dengan perolehan 50 poin.

Di tempat lainnya, Bayern Muenchen pulang dengan hanya satu poin dari Olympiastadion Berlin seusai bermain imbang 1-1 melawan Hertha BSC.

Gawang FC Bayern jebol lebih dulu via Vedad Ibisevic pada menit ke-21. Diawali tendangan bebas di sisi kanan kotak penalti FC Bayern, pemain berusia 32 tahun menyontek bola masuk gawang.

Drama terjadi pada detik-detik akhir pertandingan. Tim tamu yang berjulukan FC Hollywood berhasil menyamakan kedudukan lewat Robert Lewandowski.

FC Bayern tetap menduduki puncak klasemen dengan perolehan 50 poin. Mereka berjarak delapan angka dengan penghuni posisi kedua, RB Leipzig, yang baru memainkan 20 laga.

Jarak kedua tim akan terpaut hanya lima poin apabila Leipzig berhasil memetik kemenangan di kandang Borussia Moenchengladbach, Minggu (19/2/2017).

Sementara itu, Dortmund naik satu strip ke peringkat ketiga dengan perolehan 37 poin.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.