PSG Vs Toulouse, Pelajaran dari Sang Petani

By Minggu, 19 Februari 2017 | 15:45 WIB
Reaksi penyerang Paris Saint-Germain, Julian Draxler, seusai gagal mencetak gol ke gawang Dijon dalam laga lanjutan Ligue 1 di Stadion Gaston Gerard, Dijon, (4/2/2017).
PHILIPPE DESMAZES/AFP
Reaksi penyerang Paris Saint-Germain, Julian Draxler, seusai gagal mencetak gol ke gawang Dijon dalam laga lanjutan Ligue 1 di Stadion Gaston Gerard, Dijon, (4/2/2017).

Paris Saint-Germain menerima ucapan selamat dari Guingamp seusai mereka tampil brilian dan melumat Barcelona 4-0 di 16 besar Liga Champions (14/2/2017). Ucapan tersebut harus disikapi Les Parisiens sebagai sebuah peringatan.

Penulis: Sem Bagaskara

Guingamp juga dengan bangga mengganti deskripsi pada profil akun Twitter mereka.

"Tim terakhir Ligue 1 yang mampu mengalahkan raksasa PSG dengan skor 2-1 pada 17 Desember 2016." Begitu bunyi deskripsi profil Twitter klub beralias Les Paysans (Sang Petani) itu pada 14 Februari 2017.

Seolah-olah soal kemampuan meladeni PSG, Guingamp berada di atas Barcelona, tim yang nilai skuatnya 20 kali lebih mahal dari mereka. Sukacita yang meliputi Guingamp itu patut dijadikan bahan introspeksi buat PSG.

Ya, Les Parisiens musim ini memang lebih sering dibuat terpeleset oleh tim yang di atas kertas bisa mereka kalahkan. Kekalahan PSG di Ligue 1 musim ini diberikan oleh Monaco (1-3), Toulouse (0-2), Montpellier (0-3), dan Guingamp (1-2).

Dari keempat tim penakluk PSG itu, hanya Monaco yang bercokol di enam besar klasemen Ligue 1 2016-2017.

Karena itu, perjumpaan dengan Toulouse di Parc des Princes, Minggu (19/2/2017), tak serta-merta akan menjadi partai mudah buat Julian Draxler cs.

Baca Juga:

"Untuk saat ini, kami tak memikirkan leg II. Kami mesti kembali fokus pada liga dan kompetisi piala domestik yang juga sangat penting," kata salah satu aktor penting kemenangan PSG atas Barcelona, Edinson Cavani, di L'Equipe.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.