Bastia Vs AS Monaco, Lebih Dekat pada Fenomena

By Jumat, 17 Februari 2017 | 22:14 WIB
Penyerang Monaco, Kylian Mbappe Lottin (kiri), melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat melawan Metz dalam laga lanjutan Ligue 1 2016-2017 di Stadion Louis II Stadium, Monaco, pada 11 Februari 2017.
YANN COATSALIOU/AFP
Penyerang Monaco, Kylian Mbappe Lottin (kiri), melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat melawan Metz dalam laga lanjutan Ligue 1 2016-2017 di Stadion Louis II Stadium, Monaco, pada 11 Februari 2017.

Gelandang AS Monaco, Bernardo Silva, baru saja mendapatkan anugerah sebagai Pemain Terbaik Bulan Januari 2017 oleh UNFP (Asosiasi Pesepak Bola Profesional Prancis). Musim ini sudah dua kali personel Monaco menyabet penghargaan pemain terbaik bulanan Ligue 1.

Penulis: Sem Bagaskara

Sebelum Bernardo Silva, ada Thomas Lemar yang mendapatkannya pada November 2016. Bukan mustahil titel pemain terbaik Februari 2017 akan kembali mampir di La Turbie (sentra latihan Monaco).

Penyerang belia Monaco, Kylian Mbappe (18 tahun), menyuguhkan performa istimewa di bulan kasih sayang. Mbappe sudah mengemas empat gol dalam tiga laga Ligue 1 yang berlangsung pada Februari.

Artinya, lebih dari separuh total gol Mbappe (7 gol) di Ligue 1 tercipta pada bulan ini.

"Saya belum menjadi sebuah fenomena seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, atau Neymar. Saya masih jauh dari mereka," kata Mbappe di Orange Sports.

Pemain yang disebut-sebut sebagai titisan Thierry Henry itu berpotensi melanjutkan performa apik dan terus memangkas jarak kualitas dari para fenomena seperti Messi, Ronaldo, dan Neymar.

Pada pekan ke-26 Ligue 1 2016-2017, Monaco "hanya" akan bertemu penghuni zona merah, Bastia. Monaco menang lima gol tanpa balas dalam pertemuan pertama versus Bastia musim ini di Stade Louis II.

Baca Juga:

Mbappe waktu itu tampil sebagai pembuka pesta gol Monaco. Ia mengakhiri duel kontra Bastia dengan torehan satu gol dan sebiji assist.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.743


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X