TOPIK TERPOPULER
THE-AFC.COM

AFC Berikan Sanksi 22 Pemain dan Pengurus Sepak Bola Seumur Hidup

KUALA LUMPUR, JUARA.net – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah memberikan sanksi kepada 22 pemain dan pengurus sepak bola dari Laos dan Kemboja. Mereka mendapatkan hukuman dari aktivitas sepak bola seumur hidup.

Hukuman berat untuk 22 pemain dan pengurus sepak bola dari dua negara itu diputuskan AFC per Kamis (2/16/2017).

Ini merupakan kelompok pemain dan pengurus paling banyak yang secara bersama mendapatkan hukuman dari AFC. Mereka kena sanksi berat karena kasus pengaturan pertandingan.

AFC memutuskan keputusan penting ini setelah melakukan penyelidikan sejak lama, 2014. Mereka pun memastikan hukuman ini berlaku di seluruh dunia.

”Komite Disiplin (AFC) telah membuat keputusan untuk menggantung sebanyak 22 individu dari Laos dan Kamboja dari aktivitis berkaitan dengan sepak bola seumur hidup,” bunyi rilis AFC.

”Mereka terbukti memanipulasi pertandingan yang melibatkan klub yang mewakili Laos dan klub Negara itu, Lao Toyota FC,” lanjuan rilis itu.

AFC menegaskan, kasus ini mencuat dan mendapatkan perhatian serius sejak sekitar dua tahun lalu.

”Penyelidikan AFC atas manipulasi pertandingan melibatkan klub yang mewakili Persatuan Sepak Bola Laos bermula pada 2014. Hal itu pun terus berlanjut dan terbukti.”

  • Editor : Estu Santoso
  • Sumber: AFP
TOPIK :

Komentar