Bek Chapecoense Manfaatkan Kesempatan Kedua dari Tuhan

By Ade Jayadireja - Selasa, 24 Januari 2017 | 09:47 WIB
Bek Chapecoense yang selamat dari kecelakaan pesawat, Neto, dalam masa pemulihan pasca-tragedi.
DOK MARCA
Bek Chapecoense yang selamat dari kecelakaan pesawat, Neto, dalam masa pemulihan pasca-tragedi.

Memulai hidup baru. Hal itulah yang dilakukan bek Chapeconse, Helio Hermito Zampier Neto, seusai mengalami tragedi.

Neto ikut dalam rombongan Chapecoense yang mengalami kecelakaan pesawat di Medellin, Kolombia, 29 November 2016. Insiden tragis tersebut merenggut 71 nyawa dari total 81 penumpang.

Sebagai korban yang selamat, Neto merasa mendapat kesempatan kedua dari Tuhan. Ia pun bertekad untuk memanfaatkan hidup barunya ini dengan baik.

"Saya percaya Tuhan memberikan kesempatan kedua di sini dan misi saya adalah untuk tidak menyia-nyiakannya," tutur pemain berusia 31 tahun itu dikutip Marca.

"Hal itu sudah jelas. Saya akan berjuang agar lebih baik," kata Neto.

Baca juga:

Masuk ke ruang ganti Chapecoense pasca-kecelakaan menjadi sebuah momen emosional bagi Neto.

"Hal pertama dalam benak saya adalah teman-teman yang telah wafat. Saya mengingat semua candaan dan perbincangan di sini," ucap mantan bek Santos itu.

Selepas tragedi pesawat, skuat Chapecoense telah kembali ke lapangan untuk kali pertama dalam laga uji coba melawan Palmeiras di Arena Conda, Minggu (22/1/2017).

Laga yang berkesudahan 2-2 tersebut disaksikan 20.000 suporter dan dihadiri para korban selamat, termasuk Neto. Pertandingan dibalut suasana haru.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.