Riyad Mahrez dkk Gagal Lolos ke Perempat Final Piala Afrika

By Selasa, 24 Januari 2017 | 05:00 WIB
Striker Aljazair, Islam Slimani, mencoba mengelabui kiper Senegal pada laga pamungkas Grup B Piala Afrika 2017, Senin (23/1/2017).
KHALED DESOUKI/AFP
Striker Aljazair, Islam Slimani, mencoba mengelabui kiper Senegal pada laga pamungkas Grup B Piala Afrika 2017, Senin (23/1/2017).

Langkah Aljazair kandas pada babak pertama Piala Afrika 2017. Riyad Mahrez dkk tersisih karena gagal menang pada laga pamungkas Grup B, Senin (23/1/2017) atau Selasa dini hari WIB. 

Aljazair hanya bisa bermain imbang 2-2 menghadapi Senegal di Stade de Franceville. Hal ini membuat mereka disisihkan Tunisia yang pada saat bersamaan menang 4-2 atas Tunisia.

Menghadapi Senegal, Aljazair yang dituntut menang - sambul berharap Tunisia kalah - sebenarnya bisa unggul dua kali terlebih dahulu melalui rekan Mahrez di Leicester City, Islam Slimani (10', 52').

Akan tetapi, Senegal selalu bisa membalas melalui Papakouli Diop (44') dan Moussa Sow (53'). Skor imbang ini membuat Aljazair tertahan di peringkat ketiga Grup A dengan koleksi dua poin dari tiga laga.

Senegal lolos sebagai juara grup dengan koleksi tujuh poin. Tunisia yang kalah dari Senegal pada laga pertama grup membuntuti dengan merangkum enam poin.

Pada laga pamungkas, Tunisia menang 4-2 atas Zimbabwe yang telah lebih dulu dipastikan tersisih di Stade de de l'Amitié, Libreville.

Gol Tunisia dicetak oleh Naim Sliti (9'), Youssef Msakni (22'), Taha Yassine Khenissi (36'), dan penalti Wahbi Khazri (45'). Zimbabwe membalas lewat Knowledge Musona (42') dan Tendai Ndoro *58').

Tunisia akan menantang Burkina Faso selaku juara Grup A di perempat final. Adapun Senegal bakal menghadapi duel ketat melawan Kamerun yang pada laga terakhir Grup A menyisihkan tuan rumah Gabon, Minggu (22/1/2017).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AFCON 2017


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.