Cetak Hat-trick ke Gawang PSV Eindhoven, Penyerang asal Iran Ukir Sejarah

By Septian Tambunan - Senin, 23 Januari 2017 | 15:31 WIB
Penyerang SC Heerenveen asal Iran, Reza Ghoochannejhad, merayakan gol yang dia cetak ke gawang ADO Den Haag dalam laga Eredivisie di Stadion Abe Lenstra, Heerenveen, Belanda, 14 Januari 2017.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Penyerang SC Heerenveen asal Iran, Reza Ghoochannejhad, merayakan gol yang dia cetak ke gawang ADO Den Haag dalam laga Eredivisie di Stadion Abe Lenstra, Heerenveen, Belanda, 14 Januari 2017.

Penyerang SC Heerenveen asal Iran, Reza Ghoochannejhad (29), mengungkapkan perasaan dia setelah mencetak hat-trick ke gawang PSV Eindhoven dalam pertandingan Eredivisie, Minggu (22/1/2017). Catatan tersebut merupakan sejarah baru di kompetisi kasta teratas Negeri Kincir Angin.

Namun, tiga gol Reza Ghoochannejhad (menit ke-5, 54', 80') belum mampu memberikan poin bagi SC Heerenveen.

Karena, PSV Eindhoven sukses memenangi laga dengan skor 4-3. Empat gol tuan rumah dicetak olah Davy Propper (32'), Gaston Pereiro (40'), Marco van Ginkel (89'), dan Hector Moreno (90').

"Perasaan saya campur aduk," kata Reza seperti dikutip Voetbal International.

"Gol pertama saya secara teknik merupakan eksekusi yang bagus setelah saya menerima umpan cantik dari Sam Larsson. Gol kedua juga tidak kalah indah," ucap dia lagi.

Pesepak bola yang telah menceploskan 17 gol dari 32 penampilan bersama tim nasional Iran ini juga menceritakan gol ketiga dia yang mengikuti instruksi pelatih Heerenveen, Jurgen Streppel.

"Pelatih meminta kami perlu lebih banyak mencetak gol dari bola mati dan hari ini saya melakukannya lewat gol ketiga," ujar Reza.

Baca Juga:

Meskipun mengemas trigol, striker berpostur 180 cm ini tidak dapat menutupi kekecewaannya lantaran Heerenveen gagal mencuri poin dari markas PSV.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Voetbal International, Sc-heereenven.nl, Opta Johan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X