Tuan Rumah Piala Afrika 2017 Tersisih

By Senin, 23 Januari 2017 | 03:58 WIB
Kapten Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, tampak kecewa dengan jalannya pertandingan kontra Kamerun pada laga pamungkas Grup A Piala Afrika 2017, Minggu (22/1/2017).
GABRIEL BOUYS/AFP
Kapten Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, tampak kecewa dengan jalannya pertandingan kontra Kamerun pada laga pamungkas Grup A Piala Afrika 2017, Minggu (22/1/2017).

Tuan rumah Piala Afrika 2017, Gabon, gagal melangkah ke babak perempat final. Pierre-Emerick Aubameyang dkk tersisih dari persaingan di Grup A. 

Gabon gagal melangkah dari fase grup seusai bermain imbang tanpa gol dengan Kamerun pada laga pamungkas Grup A di Stade de l'Amitié, Minggu (22/1/2017) atau Senin dini hari WIB.

Hasil ini membuat tuan rumah hanya berada di peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin dari tiga laga. Mereka selalu imbang dari tiga laga fase grup.

Burkina Faso tampil sebagai pemuncak grup seusai menang 2-0 atas Guinnea-Bissau di Stade de Franceville. Dua gol Burkina Faso tercipta lewat bunuh diri Rudinilson Silva (12') dan tembakan Bertrand Traore (58').

Sang Kuda Jantan - julukan Burkina Faso - unggul selisih gol atas Kamerun yang sama-sama mengoleksi lima poin. Guinnea Bissau berada di dasar klasemen dengan mengumpulkan satu poin.

Sebagai juara Grup A, Burkina Faso akan menantang peringkat kedua Grup B. Tunisia, Aljazair, dan Zimbabwe masih berpeluang menjadi pendamping Senegal yang telah lebih dahulu lolos.

Senegal akan menjadi lawan Kamerun pada babak perempat final. Pada pertandingan pamungkas Grup B, Senegal akan berhadapan dengan Aljazair, Senin (23/1/2017).

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AFCON 2017


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.