Man United dan Borussia Dortmund Berebut Titisan Ibrahimovic

By Ade Jayadireja - Minggu, 22 Januari 2017 | 19:01 WIB
Pemain muda Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg, dalam laga kontra Standar Liege di Amsterdam Arena pada 19 September 2016
DEAN MOHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Pemain muda Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg, dalam laga kontra Standar Liege di Amsterdam Arena pada 19 September 2016

Borussia Dortmund mendapat saingan dalam berburu bintang muda Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg. Rival mereka adalah Manchester United.

Borussia Dortmund lebih dulu dikabarkan mengincar tanda tangan Kasper Dolberg. Mereka disebut siap memboyong striker berusia 19 tahun itu sebelum jendela transfer Januari 2017 ditutup.

Namun, Manchester United tak mau ketinggalan. Menurut laporan terkini dari Mirror, Setan Merah juga tertarik mengangkut Dolberg ke Old Trafford.

Dilaporkan sumber serupa, United sudah beberapa kali mengirimkan pemandu bakat ke Belanda untuk memonitor aksi Dolberg.

Baca juga:

Titisan Zlatan Ibrahimovic, demikian julukan yang melekat pada diri Dolberg. Nama tersebut diberikan oleh majalah sepak bola terdepan di Belanda, Voetbal International.

Julukan 'Titisan Ibrahimovic' diberikan bukan tanpa alasan. Di usia yang masih sangat belia, Dolberg memberi bukti bahwa dirinya adalah pemain istimewa, seperti Zlatan muda dulu di Ajax.

Dolberg sudah mengukir delapan gol dalam 17 penampilan di Eredivisie 2016-2017. Ia cuma terpaut satu dari top scorer klub, Davy Klaassen.

Aksi Dolberg yang paling memukau terjadi saat Ajax menggulung NEC 5-0 pada 20 November 2016. Remaja asal Denmark itu sukses membukukan tiga gol.

Pencapaian tersebut menjadikan Dolberg sebagai pemain asing termuda di Ajax yang mencetak hattrick.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.