Ghana Ikuti Senegal, Uganda Tersisih

By Minggu, 22 Januari 2017 | 12:35 WIB
Sundulan Asamoah Gyan menjadi pembeda hasil akhir antara Ghana dan Mali pada pertandingan Grup D Piala Afrika 2017, Sabtu (21/1/2017).
JUSTIN TALLIS/AFP
Sundulan Asamoah Gyan menjadi pembeda hasil akhir antara Ghana dan Mali pada pertandingan Grup D Piala Afrika 2017, Sabtu (21/1/2017).

GENTIL, JUARA.net - Ghana memastikan langkah perempat final Piala Afrika 2017. Sementara itu, Uganda menjadi tim pertama yang dipastikan gagal lolos dari fase grup. 

Ghana memastikan lolos setelah menang tipis 1-0 atas Mali pada pertandingan kedua Grup D, Sabtu (21/1/2017). Gol tunggal kemenangan Ghana dicetak oleh Asamoah Gyan pada menit ke-21.

Dengan hasil ini, Ghana dengan koleksi enam poin dipastikan takkan terkejar oleh Mesir (4 poin) maupun Mali (1 poin). Mali merupakan lawan terakhir Ghana pada laga pamungkas fase grup, Rabu (25/1/2017).

Pada pertandingan lain, Mesir membuka peluang lolos setelah menang 1-0 atas Uganda lewat gol Abdallah Said pada pengujung laga. Hasil ini juga memupus harapan Uganda lolos karena sudah dua kali kalah.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.