Hasil Bundesliga, Borussia Dortmund Kalahkan Werder Bremen

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 22 Januari 2017 | 00:13 WIB
Pemain-pemain Borussia Dortmund, (ki-ka) Julian Weigl, Marcel Schmelzer, Andre Schuerrle, dan Shinji Kagawa, merayakan gol Schuerrle melawan Werder Bremen pada partai lanjutan Bundesliga di Weserstadion, Bremen, Sabtu (21/1/2017).
CARMEN JASPERSEN/DPA/ AFP
Pemain-pemain Borussia Dortmund, (ki-ka) Julian Weigl, Marcel Schmelzer, Andre Schuerrle, dan Shinji Kagawa, merayakan gol Schuerrle melawan Werder Bremen pada partai lanjutan Bundesliga di Weserstadion, Bremen, Sabtu (21/1/2017).

Borussia Dortmund meraih kemenangan 2-1 atas Werder Bremen pada pekan ke-17 Bundesliga di Weserstadion, Bremen, Sabtu (21/1/2017).

Dortmund unggul lebih dulu pada menit ke-5 lewat gol Andre Schuerrle. Pemain bernomor punggung 21 tersebut tidak menyia-nyiakan umpan yang dikirimkan Marco Reus tanpa bisa dihalau barisan pertahanan Werder Bremen.

Tim tamu terus menekan pertahanan Bremen. Lukasz Piszczek nyaris menambah keunggulan Die Borussen pada menit ke-11, tetapi bola sundulannya masih bisa melenceng dari gawang kiper Bremen, Jaroslav Drobny.

Memasuki menit ke-35, Bremen harus bermain dengan 10 orang setelah Drobny mendapat kartu merah. Dia menendang paha Reus yang tengah menggiring bola di luar kotak penalti Bremen.

Pada babak kedua, Dortmund kembali menciptakan sejumlah peluang. Namun, para anak buah Thomas Tuchel gagal mengonversi kans yang mereka dapatkan untuk menjadi gol.

Justru Bremen-lah yang akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Fin Bartels mengelabui bek Dortmund, Matthias Ginter dan Sokratis Papastathopoulos untuk mencetak gol ke gawang Roman Weidenfeller dan menyamakan kedudukan.

Tuchel lalu memasukkan dua pemain pengganti, yaitu Ousmane Dembele menggantikan Marco Reus, serta Raphael Guerreiro menggantikan Gonzalo Castro.

Keputusan Tuchel terbukti tepat. Tembakan Dembele yang meleset sanggup dikonversi Pisczek menjadi gol dari area kotak penalti Bremen untuk membawa Dortmund kembali memimpin.

Gol tersebut merupakan gol keempat Piszczek untuk Si Kuning-Hitam pada musim 2016-2017.

Schuerrle punya kans menambah koleksi golnya pada empat menit terakhir laga, tetapi peluang terbaiknya sanggup dihalau kiper pengganti Bremen, Felix Wiedwald.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.