Dwigol Lewandowski Bawa Bayern Ungguli Freiburg

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 21 Januari 2017 | 04:39 WIB
Penyerang Bayern, Robert Lewandowski (no. punggung 9), melepas tembakan ke gawang Freiburg saat kedua tim bersua pada lanjutan Bundesliga di Stadion MAGE SOLAR, Freiburg, Jumat (20/1/2017) waktu setempat.
THOMAS KIENZLE/AFP
Penyerang Bayern, Robert Lewandowski (no. punggung 9), melepas tembakan ke gawang Freiburg saat kedua tim bersua pada lanjutan Bundesliga di Stadion MAGE SOLAR, Freiburg, Jumat (20/1/2017) waktu setempat.

Robert Lewandowski kembali menjadi penentu kemenangan FC Bayern saat menang 2-1 melawan Freiburg dalam pertandingan pekan ke-17 Bundesliga di Stadion MAGE SOLAR, Freiburg, Jumat (20/1/2017) waktu setempat.

Bayern datang dengan status pemuncak klasemen, sementara Freiburg, tim promosi Bundesliga, menduduki peringkat kedelapan.  

Kedua tim cukup banyak melepas tembakan ke gawang lawan, masing-masing 11 kali untuk Freiburg dan 13 kali untuk Bayern. Efektivitas Freiburg dan Bayern pun imbang, meski Bayern memang lebih menguasai bola. 

Pertandingan baru memasuki menit kelima ketika Freiburg unggul lebih dulu lewat gol Janik Haberer. Kesalahan bek Bayern, Mats Hummels, saat menyapu bola dimanfaatkan oleh pemain tuan rumah, Vincenzo Grifo.

Grifo mengirim bola ke Haberer yang berlari melewati David Alaba sebelum melepaskan tembakan yang tidak bisa dihalau Manuel Neuer.

Arjen Robben sempat mendapatkan peluang menyamakan kedudukan, tetapi dia gagal mengonversi operan Robert Lewandowski menjadi gol.

Gol yang ditunggu-tunggu tim tamu datang pada menit ke-35 lewat Lewandowski. Penyerang asal Polandia tersebut menyambut crossing Douglas Costa dengan tendangan voli menaklukkan kiper Freiburg, Alexander Schwolow.

Memasuki babak kedua, Arjen Robben nyaris membalikkan kedudukan. Sayang bagi pemain asal Belanda tersebut, sepakannya masih dapat ditahan Schwolow.

Bayern terus menekan Freiburg. Robben lagi-lagi mendapat peluang di kotak penalti Bayern.

Namun, Schwolow kembali dapat menghalau tembakan yang dia lepas dari sisi kanan gawang Freiburg.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.