Ghana Vs Mali, Lanjutkan Performa

By Sabtu, 21 Januari 2017 | 20:00 WIB
Kwadwo Asamoah (Ghana), Harrison Afful (Ghana), dan Adama Tamboura (Mali)/kostum kuning) dalam pertandingan play-off Piala Afrika 2013 di Port Elizabeth, Afrika Selatan.
Richard Huggard / Gallo Images/Getty Images
Kwadwo Asamoah (Ghana), Harrison Afful (Ghana), dan Adama Tamboura (Mali)/kostum kuning) dalam pertandingan play-off Piala Afrika 2013 di Port Elizabeth, Afrika Selatan.

Duel Ghana kontra Mali, Sabtu (21/1) di Stade de Port-Gentil, akan menjadi sangat menarik melihat rekam jejak kedua tim di laga pertama. Mereka berhasil menunjukkan performa solid dan patut diperhitungkan di turnamen Piala Afrika edisi 2017 ini.

Penulis: Hizrian Maladzan

Pada partai pertama melawan Uganda, Ghana memperlihatkan niat serius menjadi juara. Kombinasi Andre Ayew, Jordan Ayew, dan Christian Atsu terbukti mengerikan. Gawang Uganda kerap kali mendapat teror dari ketiga pemain ini.

Andre Ayew bahkan mencetak gol kemenangan untuk Ghana. Mali sendiri akan menjadi lawan yang tidak boleh diremehkan oleh Ghana. Skuat asuhan Alain Giresse ini berhasil menahan imbang Mesir di laga pertama.

Bek kiri Mali, Hamari Traore, mendapat pujian karena permainannya yang sangat baik saat menghadang Mohamed Salah, sumber bahaya utama Tim Firaun.

Pertemuan Ghana dan Mali akan menjadi ajang pembuktian kapasitas.

Jalan Mali untuk lolos ke babak selanjutnya akan lebih mudah bila berhasil mengatasi Ghana di pertandingan ini.

Mereka hanya akan bertemu sang juru kunci Grup D, Uganda, di pertandingan terakhir.

Paling tidak, Mali harus mendapat hasil imbang dari Ghana. Sebaliknya, Ghana harus memastikan agar tidak terpeleset.

Bila lengah, maka perjuangan untuk lolos akan menjadi semakin berat. Lawan yang menanti di pertandingan terakhir tim berjulukan Black Stars itu adalah juara tujuh kali Piala Afrika, Mesir.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X