Striker Borussia Dortmund Pilih Berlabuh ke China

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 18 Januari 2017 | 06:02 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Adrian Ramos (kiri), berebut bola saat berhadapan dengan pemain Union Berlin, Eroll Zejnullahu, di babak kedua DFB Pokal, Oktober 2016.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Penyerang Borussia Dortmund, Adrian Ramos (kiri), berebut bola saat berhadapan dengan pemain Union Berlin, Eroll Zejnullahu, di babak kedua DFB Pokal, Oktober 2016.

Penyerang Borussia Dortmund, Adrian Ramos, menjadi pemain teranyar yang memutuskan bergabung ke Liga China. Pemain asal Kolombia tersebut akan pindah ke Chongqing Lifan pada akhir musim 2016-2017.

Meski baru akan mendarat di China pada musim panas mendatang, Ramos akan meninggalkan Stadion Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund pada pertengahan musim ini.

Untuk sementara, penyerang berusia 30 tahun itu akan merapat ke klub asal Spanyol, FC Granada.

"Kami dan Chongqing Lifan sudah mencapai kata sepakat dan transfer Ramos sudah mencapai tahap final," kata Sascha Fligge, direktur media Borussia Dortmund, seperti dikutip dari Bild.

Die Borussen, julukan Dortmund, mendapat bayaran tidak sedikit dari Chongqing Lifan untuk Ramos. Klub tersebut menebus Ramos dengan uang sebesar 11 juta euro atau Rp 156 miliar.

[video]http://video.kompas.com/e/5284678560001_v1_pjuara[/video]

Harga ini sangat lumayan jika dibandingkan dengan kontribusi Ramos selama tiga musim berseragam kuning-hitam Borussia Dortmund. Dia hanya mencetak 19 gol dari 79 penampilan.

Padahal, Dortmund membeli Ramos dari Hertha Berlin karena produktivitasnya. Bersama klub lamanya tersebut, Ramos mencetak 65 gol.

Alhasil, pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, tidak menganggap Ramos sebagai bagian penting untuk skuatnya.

Dia lebih banyak menjadi pemain cadangan untuk target-man utama Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Bild, Ruhr Nachrichten


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X