Pecahkan 2 Rekor, Striker 17 Tahun dari Swedia Lebih Hebat dari Ibrahimovic

By Septian Tambunan - Rabu, 18 Januari 2017 | 08:30 WIB
Penyerang AIK asal Swedia, Alexander Isak (kiri).
TWITTER @ALEX_ISAK
Penyerang AIK asal Swedia, Alexander Isak (kiri).

Penyerang AIK berusia 17 tahun, Alexander Isak, tengah menjadi buah bibir dan digadang-gadang sebagai penerus Zlatan Ibrahimovic di tim nasional Swedia.

Nama Alexander Isak mulai merekah ketika memecahkan dua rekor. Dia menjadi pencetak gol termuda di Divisi Teratas Liga Swedia, Allsvenskan (16 tahun, 199 hari), dan timnas Swedia (17 tahun, 3 bulan, 22 hari).

Tidak tanggung-tanggung, Isak dianggap lebih hebat dari eks kapten Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

"Isak lebih baik dari Ibrahimovic pada usia 17 tahun," kata Markus Wulcan, jurnalis surat kabar Swedia, Expressen, Selasa (17/1/2017).

"Dia merupakan pemain nomor 9 yang sangat berkelas. Postur 190 cm membuat dia mempunyai sundulan begitu bagus dan dia sangat tenang dalam mengolah bola seperti pemain berusia 25 tahun," ucap Wulcan lagi.

ESPN juga melansir harga jual Ibrahimovic dari Malmo ke Ajax Amsterdam pada 2001 ketika dia berusia 19 tahun. Saat itu, Ibra ditebus dengan nominal 8,3 juta euro.

Baca Juga:

Sementara itu, Isak memiliki estimasi banderol 10,2 juta euro di usia 17 tahun. Data tersebut semakin mengukuhkan keunggulan Isak dibandingkan Ibra.

"Seluruh warga Swedia sangat antusias dengan keberadaan Isak. Kami tidak mempunyai talenta seperti dia sejak kemunculan Ibrahimovic," ujar Markus Wulcan.

Real Madrid dilaporkan akan segera mendapatkan tanda tangan dari Alexander Isak.


Editor : Estu Santoso
Sumber : ESPN, Expressen


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.