Klub Malaysia yang Dibela Andik Vermansah Krisis, Arema Kena Imbasnya

By Ovan Setiawan - Kamis, 22 Desember 2016 | 18:01 WIB
Aksi wefie para pemain Arema sebelum menjamu Persib pada laga pamungkas TSC 2016 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Minggu (18/12/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Aksi wefie para pemain Arema sebelum menjamu Persib pada laga pamungkas TSC 2016 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Minggu (18/12/2016).

klub Malaysia ternyata juga berimbas kepada Arema. Salah satu yang memengaruhi Arema adalah krisis yang dialami klub Malaysia yang dibela Andik Vermansah, Selangor FA.

Arema batal melakoni uji coba kontra Selangor FA yang seharusnya digelar pada 11 Januari 2017. General Manager Arema, Ruddy Widodo mengungkapkan alasan pembatalan itu.

Menurut Rudy, promotor uji coba internasional  tidak mendapatkan konfirmasi dari  Selangor FA.

”Uji coba melawan  Selangor FA dibatalkan oleh pihak promotor,” ucap Ruddy.

Persoalan keuangan di Liga Malaysia tidak hanya melanda Selangor FA. Dua klub Negeri Jiran lainnya, Kelantan FA dan Perlis FA, juga merasakan hal serupa.

Baca juga:

Selangor FA, yang dibela Andik Vermansah sejak 2014, masih limbung dalam persiapan menuju musim 2017.

Kendala dana terjadi setelah muncul peraturan dari Pemerintah Malaysia yang menganjurkan klub tak dapat dana dari pemerintah.

Hal ini seperti yang terjadi pada klub-klub di Indonesia dengan status milik pemerintah daerah. Saat itu, penerapan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2011 yang melarang klub menggunakan APBD.

Batalnya uji coba tersebut tidak lantas membuat Arema terburu-buru untuk mencari lawan pengganti. Mereka memilih menyesuaikan program  pelatih kepala yang baru.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.