Pemuncak Klasemen Kalah, Bayern Naik

By Minggu, 11 Desember 2016 | 03:40 WIB
Thomas Mueller merayakan gol pertamanya musim ini bersama Thiago Alcantara saat Bayern Muenchen menang atas Wolfsburg di Allianz Arena, Sabtu (10/12/2016).
CHRISTOF STACHE/AFP
Thomas Mueller merayakan gol pertamanya musim ini bersama Thiago Alcantara saat Bayern Muenchen menang atas Wolfsburg di Allianz Arena, Sabtu (10/12/2016).

RB Leipzig mengalami kekalahan pertamanya musim ini. Hal tersebut membuat posisi puncak klasemen Bundesliga 1 beralih ke Bayern Muenchen

Pada pertandingan pekan ke-14 Bundesliga, RB Leipzig kalah 0-1 saat bertandang ke markas tim juru kunci, Ingolstadt. Hasil ini menjadi kekalahan pertama Leipzig sejak pertama kalinya promosi ke kasta teratas.

Pada saat bersamaan, Bayern menang telak 5-0 atas VfL Wolfsburg. Ini adalah kemenangan kandang ke-650 Bayern sepanjang keikutsertaannya di kasta teratas Liga Jerman.

Salah satu hal menarik dari laga Bayern adalah kembalinya produktivitas gol Thomas Mueller. Setelah paceklik selama 999 menit, Mueller mencetak gol pertamanya pada musim ini.

Bayern memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 33 poin. Mereka unggul selisih gol atas Leipzig.

Borussia Dortmund masih tertahan di peringkat ke-5 dengan 25 poin. Hasil minor kembali dialami mereka setelah ditahan imbang 1-1 oleh Koeln.

Sementara itu, kemenangan atas Leipzig mengangkat posisi Ingolstadt. Dengan koleksi 9 poin, mereka unggul satu angka atas Darmstadt yang kini berstatus tim berposisi paling bawah.

Hasil pekan ke-14 Bundesliga, Sabtu (10/12/2016):

Eintracht Frankfurt 0-0 Hoffenheim

Bayern Muenchen 5-0 Wolfsburg (Arjen Robben 18', Robert Lewandowski 22', 58', Thomas Mueller 76', Douglas Costa 86')


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.