Chapecoense Terima Tantangan Barcelona

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 11 Desember 2016 | 06:13 WIB
Para pemain FC Barcelona dan Real Madrid berdoa atas tragedi pesawat jatuh yang merenggut sebagian besar pemain klub Brasil, Chapecoense, jelang pertandingan El Clasico di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 3 Desember 2016.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Para pemain FC Barcelona dan Real Madrid berdoa atas tragedi pesawat jatuh yang merenggut sebagian besar pemain klub Brasil, Chapecoense, jelang pertandingan El Clasico di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 3 Desember 2016.

 Chapecoense menerima undangan Barcelona untuk bermain di Joan Gamper Trophy di Camp Nou pada 2017. 

Klub asal Brasil tersebut mengalami kecelakaan pesawat pada Selasa (29/11/2016).  Total 71 penumpang yang 19 di antaranya adalah pemain Chapecoense tewas.

Tragedi yang dialami Chapecoense mengundang simpati Barca. Klub raksasa Spanyol tersebut mengundang tim berjulukan Big Green tersebut untuk mengikuti Joan Gamper Trophy, laga uji coba jelang musim baru.

"Barcelona ingin memberikan penghormatan kepada 71 orang yang meninggal dalam kecelakaan dan keluarga mereka. Klub akan bekerja sehingga Joan Gemper Trophy 2017 memberikan penghormatan besar kepada mereka dari dunia sepak bola," tulis Barcelona dalam pernyataannya.

"Dengan mengundang Chapecoense ke Joan Gamper Trophy, Barcelona ingin berkolaborasi dengan rekonstruksi kelembagaan dan olahraga dari klub serta membantu memulihkan mereka. Barcelona telah mengiri surat resmi kepada direksi Chapecoense pada Kamis (8/12/2016)," sambung peryataan tersebut.

Presiden Chapecoense, Ivan Tozzo, mengaku telah menerima undangan dari Barcelona. Tanpa ragu, Tozzo langsung menerima undangan tersebut.

"Sukacita besar bagi kami untuk diundang ke Gamper dan kami sangat berterima kasih kepada Barcelona karena telah mengundang kami. Sebuah kehormatan dan keistimewaa bagi kami bermain di Eropa," ujarnya.

Saat ini, Chapecoense sedang membangun skuat. Mereka baru saja menunjuk Vagner Mancini sebagai pelatih baru.

Untuk pemain, sejumlah pemain besar yang sedang menganggur seperti Ronaldinho, Juan Riquelme, dan Eidur Gudjohnsen menawarkan jasa mereka untuk memperkuat Chapecoense.

Tozzo mengapresiasi tawaran dari sejumlah pemain bintang tersebut. Namun, Tozzo lebih memilih mencari pemain muda untuk membangun skuad baru.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.