Kosongkan Tribun Utara Meazza, Suporter Inter Boikot Partai Liga Europa

By Beri Bagja - Jumat, 9 Desember 2016 | 03:20 WIB
Tribun Utara markas Inter Milan, Stadion Giuseppe Meazza, dikosongkan sebagai bentuk unjuk rasa suporter dalam laga Liga Europa kontra Sparta Prague, 8 Desember 2016. Mereka juga membentangkan spanduk bernada protes buat klub.
PIER MARCO TACCA/GETTY IMAGES
Tribun Utara markas Inter Milan, Stadion Giuseppe Meazza, dikosongkan sebagai bentuk unjuk rasa suporter dalam laga Liga Europa kontra Sparta Prague, 8 Desember 2016. Mereka juga membentangkan spanduk bernada protes buat klub.

Memalukan. Kata itulah yang menyambut para pemain Inter Milan saat menjamu Sparta Prague dalam matchday terakhir fase grup Liga Europa di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (8/12/2016).

Kata "memalukan" itu menjadi bagian terakhir kalimat protes yang dituangkan suporter Inter Milan dalam bentangan spanduk di Tribun Utara (Curva Nord) markas mereka.

Fans garis keras (ultras) yang biasa menempati area tersebut mengosongkan Curva Nord. Mereka tak hadir sebagai bagian aksi unjuk rasa menyikapi performa jeblok Inter di Liga Europa 2016-2017.

Mauro Icardi cs sudah dipastikan gagal melaju ke babak 32 besar karena hanya memetik 3 poin dari 5 partai awal.

"Empat kekalahan dalam 5 partai. Inilah yang pantas kamu dapatkan atas usaha yang tidak bernilai. Memalukan." Demikian bunyi kalimat yang terpampang di spanduk tersebut.

Sejumlah suporter Inter ada pula yang mendukung aksi protes ini di media sosial. Pelatih Stefano Pioli tidak tutup mata dengan kondisi yang terjadi.

"Aksi tersebut adalah hal yang benar. Kami harus memberikan usaha yang lebih," ujar Pioli kepada Sky Sports. 

Baca Juga:

Seperti menyinggung protes ultras Inter, kubu Sparta Prague memublikasikan foto suporter mereka yang datang ke Meazza.

Sebenarnya tidak terlalu banyak, tetapi Sparta - yang menekuk Inter 3-1 pada pertemuan pertama - punya alasan cukup buat menyindir kekosongan di Meazza.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.