Gol Pertama Mkhitaryan Warnai Kelolosan Manchester United

By Verdi Hendrawan - Jumat, 9 Desember 2016 | 02:58 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mencoba menerobos pertahanan FC Zorya pada laga Liga Europa di Luhansk, Kamis (8/12/2016).
SERGEI SUPINSKY/AFP
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mencoba menerobos pertahanan FC Zorya pada laga Liga Europa di Luhansk, Kamis (8/12/2016).

Henrikh Mkhitaryan mencetak gol pertamanya bagi Manchester United pada laga pamungkas Grup A Liga Europa kontra FC Zorya di Slavutych Arena, Kamis (8/12/2016) atau Jumat dini hari WIB. 

Manchester United menang 2-0 pada laga ini. Satu gol lain ke gawang FC Zorya dicetak oleh penyerang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Hanya, tim berjulukan Setan Merah itu gagal menjadi juara grup karena Fenerbahce juga menang di kandang Feyenoord Rotterdam pada saat bersamaan.

Bertandang ke Ukraina, Manchester United yang unggul dari segi materi pemain tampil begitu mendominasi dengan 71 persen penguasaan bola. Mereka juga punya 19 tembakan berbanding 6 milik tuan rumah.

Akan tetapi, Setan Merah kesulitan untuk mengkreasi peluang bersih, khususnya pada babak pertama. Skor imbang tanpa gol terjaga hingga turun minum.

Dua menit setelah jeda, baru Mkhitaryan memecah kebuntuan Manchester United. Gol tersebut menunjukkan kemampuan individu Mkhitaryan.

Mendapat bola dari tengah lapangan, gelandang Armenia itu merangsek ke daerah pertahanan Zorya. Mikhail Sivakov mencoba menahan lajunya, tetapi Mkhitaryan dengan tenang melepas tembakan untuk mencetak gol.

Demi mengamankan poin, para pemain Manchester United terus berusaha untuk menambah gol. Usaha mereka baru berhasil ketika waktu normal bersisa tiga menit.

Menerima umpan Paul Pogba, Ibrahimovic lantas menggiringnya hingga ke kotak penalti lawan. Kiper Zorya coba menutup ruang tembak, tetapi Ibrahimovic langsung mengarah bola ke tiang jauh.

Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum. Manchester United lolos sebagai peringkat kedua Grup A dengan koleksi 12 poin.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.