Hasil Piala Dunia Klub, Kashima Antlers Maju ke Perempat Final

By Beri Bagja - Jumat, 9 Desember 2016 | 06:10 WIB
Para pemain Kashima Antlers merayakan gol yang dicetak Mu Kanazaki (33) ke gawang Auckland City dalam laga Piala Dunia Klub di Yokohama, Jepang, 8 Desember 2016.
TORU YAMANAKA / AFP
Para pemain Kashima Antlers merayakan gol yang dicetak Mu Kanazaki (33) ke gawang Auckland City dalam laga Piala Dunia Klub di Yokohama, Jepang, 8 Desember 2016.

Piala Dunia Klub 2016 resmi dimulai pada Kamis (8/12/2016). Pentas berkumpulnya para juara kompetisi antarklub level kontinental itu dibuka oleh laga Kashima Antlers versus Auckland City di Yokohama.

Piala Dunia Klub 2016 menjadi tempat pertarungan kampiun kompetisi antarklub pada masing-masing konfederasi FIFA musim sebelumnya.

Mereka adalah Real Madrid (juara Liga Champions UEFA 2015-2016; wakil Eropa), Atletico Nacional (Conmebol; Amerika Selatan), Jeonbuk Hyundai Motors (AFC; Asia), Mamelodi Sundowns (CAF; Afrika), Club America (CONCACAF; Amerika Tengah, Utara & Karibia), dan Auckland City (OFC; Oseania).

Adapun Kashima Antlers merupakan pengecualian khusus sebagai perwakilan tuan rumah, Jepang, dengan status juara bertahan J1 League.

Kashima pun memulai turnamen dengan hasil positif disertai bumbu drama pada fase play-off menuju babak II atau "perempat final". Mereka menekuk Auckland City 2-1 setelah tertinggal lebih dulu.

Gol Kim Dae-wook membuat Auckland memimpin pada menit ke-50. Kashima lantas bangkit dengan balasan dwigol dari Shuhei Akasaki (67') dan Mu Kanazaki (88').

Hasil 2-1 cukup mengantar Kashima lolos tahap berikutnya untuk bertemu juara bertahan Liga Champions Afrika, Mamelodi Sundowns (Afrika Selatan) pada Minggu (11/12/2016). 

Baca Juga:

Pada duel lain di putaran kedua, Jeonbuk akan menghadapi Club America. Pemenang fase perempat final mini tersebut berhak melaju ke semifinal.

Pemenang laga Kashima vs Mamelodi akan dipasangkan sebagai lawan Atletico Nacional (14/12/2016).


Editor : Beri Bagja
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.