Alasan Ronaldo dan Messi Tak Cocok untuk RB Leipzig

By Beri Bagja - Rabu, 7 Desember 2016 | 23:01 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), mencoba menghentikan pergerakan Lionel Messi dari FC Barcelona dalam laga el clasico di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 3 Desember 2016.
JOSEP LAGO / AFP
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), mencoba menghentikan pergerakan Lionel Messi dari FC Barcelona dalam laga el clasico di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 3 Desember 2016.

Cristiano Ronaldo (31) dan Lionel Messi (29) boleh dianggap dua pemain paling top di dunia saat ini. Meski begitu, mereka dinilai tak cocok untuk klub promosi Bundesliga Jerman yang sedang meroket, RasenBallsport Leipzig (RB Leipzig).

Sosok Ronaldo dan Messi barangkali menjadi figur pesepak bola idaman bagi setiap klub. Kenyataannya, kedua megabintang tersebut gagal memenuhi syarat yang dipatok RB Leipzig.

Syarat ini bukan soal skill, melainkan prospek bentangan karier sehubungan umur. Ronaldo sudah memasuki usia kepala tiga, sedangkan Messi bakal genap 30 tahun pada 2017.

"Sungguh absurd berpikir mereka akan bergabung di sini. Mereka terlalu tua dan terlampau mahal," ujar Direktur Olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick, dikutip dari Squawka. 

Meski ditopang dana melimpah dari perusahaan raksasa minuman energi Red Bull, RB Leipzig tak akan menggunakan dana ratusan juta euro buat membeli satu pemain.

Pemuncak klasemen sementara Bundesliga ini menginvestasikan uang guna membangun klub berlandaskan para pemain muda.

RB Leipzig musim ini punya skuat termuda di Bundesliga dengan rataan usia pemain hanya 23 tahun. Karena itulah Messi dan Ronaldo tak masuk hitungan.

Baca Juga:

"Kami adalah tim termuda dan paling tidak berpengalaman di liga. Saya tak tahu apakah ini sebuah revolusi, tetapi kami punya tim yang tidak biasa," kata Rangnick lagi.

Sebagai klub yang didirikan pada 2009, RB Leipzig membuat sensasi pada musim debutnya di Bundesliga dengan memuncaki klasemen sampai pekan ke-13.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.