Chapecoense Jadi Juara Copa Sudamericana 2016

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 6 Desember 2016 | 02:21 WIB
Para suporter Chapecoense memadatai Stadion Arena Conda di Chapeco, Brasil pada 30 November 2016, untuk memberi tribut kepada para korban yang tewas, termasuk para pemain, dalam kecelakaan pesawat di Kolombia.
BUDA MENDES/GETTY IMAGES
Para suporter Chapecoense memadatai Stadion Arena Conda di Chapeco, Brasil pada 30 November 2016, untuk memberi tribut kepada para korban yang tewas, termasuk para pemain, dalam kecelakaan pesawat di Kolombia.

Asosiasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) resmi menetapkan klub asal Brasil, Chapecoense, sebagai juara Copa Sudamericana 2016.

Conmebol mengumumkan hal tersebut pada Senin (5/12/2016) waktu setempat.

Selain itu, lawan Chapecoense di babak final, Atletico Nacional (Kolombia) akan mendapat penghargaan sebagai tim yang menerapkan fair play.

Sebab, keputusan untuk menjadikan Chapecoense sebagai juara tidak lepas dari usulan klub tersebut.

"Kami menyarankan Conmebol menetapkan Chapecoense sebagai juara Copa Sudamericana untuk bentuk tribut terhadap kehilangan yang mereka alami, serta tanda hormat untuk para korban tragedi yang mereka alami. Bagi Atletico Nacional, Chapecoense adalah juara Copa Sudamericana," demikian bunyi pernyataan resmi Atletico Nacional.

Seperti dilansir situs ESPN, manajemen Chapecoense akan menjadikan gelar tersebut sebagai tribut untuk para korban pesawat yang jatuh di Medellin, Kolombia, Selasa (29/11/2016) WIB.

Sekitar 76 dari total 81 penumpang dipastikan meninggal dunia.


Para suporter klub Kolombia, Atletico Nacional, berkumpul di Estadio Atanasio Girardot, Medellin, guna memberi penghormatan pada Chapecoense pada Rabu (30/11).(GOOGLE)

Termasuk di antaranya adalah 19 pemain klub yang dijuluki The Big Green tersebut.

Chapecoense menumpang pesawat naas tersebut untuk bertanding melawan Atletico Nacional.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.