Banding Ditolak, Blatter Dihukum Enam Tahun

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 5 Desember 2016 | 22:22 WIB
Presiden FIFA, Sepp Blatter, menerima hukuman larangan beraktivitas di sepak bola selama delapan tahun.
Philipp Schmidli/Getty Images
Presiden FIFA, Sepp Blatter, menerima hukuman larangan beraktivitas di sepak bola selama delapan tahun.

Upaya Sepp Blatter dengan mengajukan banding atas hukuman enam tahun FIFA ditolak Lembaga Arbitrase Olahraga (CAS). Kepastian tersebut diungkapkan langsung oleh Blatter, Senin (5/12/2016).

"Keputusan ini sulit diterima namun cara kasus ini berkembang tidak ada putusan lain yang bisa diharapkan," ujar Blatter seperti dilansir Daily Herald.

Blatter dijatuhi hukuman larangan beraktivitas di sepak bola selama delapan tahun pada Desember 2015 terkait dugaan korupsi.

Mantan Presiden FIFA itu disebut memberikan uang jasa kepada Michel Platini yang menjabat sebagai Presiden UEFA sebesar 1,3 juta pounds pada 2011.

Baca Juga: 

Namun, pada Februari Blatter mendapatkan pengurangan hukuman dari delapan menjadi enam tahun oleh Komite Etik FIFA. Namun, ia tidak puas dan membawa kasus ini ke CAS karena merasa tidak bersalah.

Blatter masih memungkinkan membawa kasus ini ke Mahkamah Agung Swiss. Namun, ia mengatakan untuk menerima keputusan CAS tersebut.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC, Daily Herald


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X