Gol Salto Kiper Afrika Selatan Viral di Media Sosial

By Septian Tambunan - Jumat, 2 Desember 2016 | 14:30 WIB
Kiper Baroka FC, Masuluke Oscarine (tengah), mencetak gol dalam pertandingan Premier Soccer League (Divisi Utama Liga Afrika Selatan) kontra Orlando Pirates di Stadion Peter Mokaba, Rabu (30/11/2016).
DOK. YOUTUBE SUPER SPORT
Kiper Baroka FC, Masuluke Oscarine (tengah), mencetak gol dalam pertandingan Premier Soccer League (Divisi Utama Liga Afrika Selatan) kontra Orlando Pirates di Stadion Peter Mokaba, Rabu (30/11/2016).

Gol salto dari kiper Baroka FC, Masuluke Oscarine, dalam pertandingan Premier Soccer League (Divisi Utama Liga Afrika Selatan) kontra Orlando Pirates, Rabu (30/11/2016), menjadi viral di media sosial.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Peter Mokaba tersebut nyaris dimenangi oleh Orlando Pirates lantaran gol Justice Chabalala (menit ke-48) tak mampu dibalas Baroka FC hingga menit ke-90.

Namun, Baroka mendapatkan tendangan penjuru pada menit ke-95. Masuluke Oscarine dengan berani maju hingga ke kotak penalti untuk menyambut umpan rekan setimnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5225530807001[/video]

Dewi fortuna ternyata berada di pihak Oscarine. Bola liar datang ke arah Oscarine dan dia sambut dengan tendangan salto!

Baca Juga:

Sepakan indah itu pun menjadi gol dan berhasil mengubah kedudukan akhir menjadi imbang 1-1.

Nama Oscarine langsung terkenal di media sosial lantaran tayangan ulang aksi penjaga gawang kelahiran Afrika Selatan 23 tahun silam ini terus diunggah oleh para pengguna Twitter.

Satu poin yang dipersembahkan Oscarine membuat Baroka bertengger di posisi ke-10 klasemen dengan koleksi 11 poin.

Mereka tertinggal 10 poin dari sang pemuncak, Cape Town City.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Super Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.