Chapecoense Ucapkan Terima Kasih kepada Dunia

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 1 Desember 2016 | 03:27 WIB
Sejumlah orang mengikuti peringatan masal untuk mengenang korban tragedi jatuhnya pesawat yang mengangkut personel Chapecoense di Kolombia. Peringatan ini dilakukan di Chapeco, Santa Catarina, Brasil, 29 November 2016.
NELSON ALMEIDA / AFP
Sejumlah orang mengikuti peringatan masal untuk mengenang korban tragedi jatuhnya pesawat yang mengangkut personel Chapecoense di Kolombia. Peringatan ini dilakukan di Chapeco, Santa Catarina, Brasil, 29 November 2016.

Chapecoense, klub Brasil yang mengalami kecelakaan pesawat, berkicau melalui akun Twitter-nya untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan besar yang diberikan kepada tim berjulukan Big Green terkait insiden tersebut.

Chape mengunggah sebuah foto momen bahagia yakni saat suporter mereka mengepung bus tim untuk merayakan sebuah kemenangan.

Mereka kemudian menuliskan sebuah ucapan terima kasih terkait dukungan kepada tim yang sedang mengalami masa depan yang tak menentu setelah musibah tersebut.

Dalam akun Twitter-nya, mereka menulis,"Chape menghadapi momen buruk dalam sejarah kami. Namun, dukungan yang kami terima membuat kami kuat untuk melalui tragedi."

Kicauan The Chape ini diretweet sebanyak 49 ribu kali dan mendapatkan like 10 ribu kali. Sebanyak 71 penumpang meninggal setelah pesawat yang ditumpangi mereka mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Medellin, Kolombia, Selasa (29/11/2016) siang WIB.

Hanya 6 orang yang selamat dari tragedi ini yang 3 diantarnya adalah pemain. Saat ini, 2 pemain dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Kiper Jackson Follmann harus kehilangan kaki kanannya setelah diamputasi, sementara Alan Ruschel dilaporkan dalam kondisi kritis dan bahkan harus menghadapi operasi untuk patah tulang belakang.

Seluruh dunia kemudian bersimpati terhadap musibah yang dialami Chape. Sejumlah klub sepak bola menunjukkan dukungan dengan mengheningkan cipta sebelum berlatih dan bertanding pada tengah pekan serta akhir pekan.

Selain itu, klub-klub Brasil menawarkan pemainnya untuk dipinjamkan ke Chapecoense pada musim depan. Finalis Copa Sudamericana, Atletico Nacional, pun meminta Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) memberikan gelar juara kepada Chapecoense.

Atletico awalnya dijadwalkan melawan Chapecoense pada final pertama Copa Sudamericana pada Rabu (30/11/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/5226400070001[/video]


Editor :
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.