Kedah FA Juara Piala Malaysia 2016, Andik Vermansah Gagal Buat Rekor Baru

By Minggu, 30 Oktober 2016 | 23:38 WIB
Pemain Kedah FA, Mohd Rizal Ghazali meluapkan kegembiraan sebagai penentu kemenangan penalti timnya atas Selangor FA pada final Piala Malaysia di Stadion Shah Alam, Minggu (30/10/2016) malam.
FOOTBALL MALAYSIA LLP
Pemain Kedah FA, Mohd Rizal Ghazali meluapkan kegembiraan sebagai penentu kemenangan penalti timnya atas Selangor FA pada final Piala Malaysia di Stadion Shah Alam, Minggu (30/10/2016) malam.

5 (1-1) atas Selangor FA, Minggu (30/10/2016) malam. Andik Vermansah pun gagal membuat rekor baru.

Selangor FA yang merupakan juara bertahan Piala Malaysia, gagal mengulang sukses final tahun lalu. Sedangkan Kedah FA sukses memenangi laga sekaligus revans final turnamen ini pada 2015.

Bermain hingga masa tambahan waktu, Selangor FA bermain imbang tanpa gol dengan Kedah FA di Stadion Shah Alam. Akhirnya, laga ditentukan dengan adu penalti.

Untuk pencetak gol waktu normal laga, Kedah FA unggul dulu melalui Mohd Rizal Ghazali pada menit ke-52.

Kekalahan ini pun membuat Andik Vermansah, yang jadi kapten Selangor FA pada laga ini, gagal buat rekor baru.

 

Lalu striker andalan Selangor FA, Ahmad Hazwan Bakri menyamakan pada menit ke-60.

Sedangkan saat tos-tosan, kedua tim sama-sama mengirimkan delapan penendang. Dari Selangor ada ada tiga yang gagal yaitu Azmi Muslim, Hafiz Kamal, dan Rizal Fahmi.

Dari Kedah, ada dua pemain yang sepakannya tak jadi gol. Dua pemain itu adalah Shane Smeltz Edward dan Amirul Hisyam.

Kekalahan ini pun membuat Andik Vermansah, yang jadi kapten Selangor FA pada laga ini, gagal buat rekor baru. Jika Selangor juara, Andik jadi orang pertama Indonesia yang dua kali mengangkat trofi turnamen ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Football Malaysia LLP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.