Marseille Resmi Tunjuk Eks Kiper Barcelona Sebagai Direktur

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 27 Oktober 2016 | 21:18 WIB
Andoni Zubizarretta resmi ditunjuk menjadi Direktur Olahraga Olympique Marseille pada Kamis (27/10/2016).
BORIS HORVAT/AFP
Andoni Zubizarretta resmi ditunjuk menjadi Direktur Olahraga Olympique Marseille pada Kamis (27/10/2016).

Mantan penjaga gawang tim nasional Spanyol dan FC Barcelona, Andoni Zubizarreta, resmi ditunjuk menjadi Direktur Olahraga klub Ligue 1, Olympique Marseille.

Di Marseille, Zubizarreta bakal menggantikan peran Gunter Jacob. Nama terakhir meninggalkan Stade Velodrome - markas Marseille, pada Rabu (26/10/2016).

Sejak diakuisisi oleh pengusaha asal Amerika Serikat, Frank McCourt, Marseille melakukan pembenahan. Selain menggaet Zubizarreta, mereka sebelumnya juga merekrut Rudi Garcia sebagai pelatih.

"Saya senang bisa berada di Marseille. Saya berharap bisa membayar kepercayaan yang telah diberikan oleh klub," ujar Zubizarreta saat sesi perkenalannya, Kamis (27/10/2016).

Pada rentang waktu 2010-2015, Zubizarreta pernah memegang jabatan serupa di Barcelona. Selama itu, ia sukses mendatangkan pemain-pemain seperti Javier Mascherano, Luis Suarez, dan Ivan Rakitic.

"Bagi saya, Marseille adalah klub bernapaskan sepak bola. Klub ini punya hati dan jiwa yang besar," kata Zubizarreta.

Baca Juga:

"Saya memahami kompetisi La Liga dengan sangat baik, tetapi saya pun memantau Ligue 1," tutur Zubizarretta menambahkan.

Semasa aktif bermain, Zubizarreta tak cuma memperkuat Barcelona. Ia tercatat juga pernah membela Alaves, Athletic Bilbao, dan pensiun di Valencia pada Juli 1998.

Bersama Bilbao, Zubizarreta sempat mencicipi dua gelar juara La Liga, satu trofi Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Olympique Marseille


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.