Selebrasi ala Dangdut Berujung Kartu Kuning

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 27 Oktober 2016 | 23:59 WIB
Penyerang Sierra Leone, Kei Kamara (tengah), berebut bola dengan pemain Pantai Gading saat kedua tim bertemu pada babak kualifikasi Piala Afrika 2017 di Stade de la Paix, Bouake, pada 3 September 2016.
ISSOUF SANOGO / AFP
Penyerang Sierra Leone, Kei Kamara (tengah), berebut bola dengan pemain Pantai Gading saat kedua tim bertemu pada babak kualifikasi Piala Afrika 2017 di Stade de la Paix, Bouake, pada 3 September 2016.

Ada peristiwa menarik dalam pertandingan Major League Soccer (MLS) antara New England Revolution dan Montreal Impact, Minggu (23/10/2016).  

Dalam laga yang dimenangi New England dengan skor 3-0 tersebut, Kei Kamara melakukan selebrasi yang menjadi buah bibir.

Penyerang berusia 32 tahun yang pernah memperkuat Middlesbrough tersebut mencetak gol ketiga pada menit ke-71.

Seusai mencetak gol, Kamara menuju ke pinggir lapangan. Dalam posisi menyampingi penonton, pemain asal Sierra Leonean tersebut membungkuk dengan kedua tangan bertumpu pada lutut. Dia kemudian menggoyangkan pinggulnya naik-turun.

Baca Juga:

Sepintas selebrasi Kamara ini mirip dengan tarian yang dipopulerkan Miley Cyrus, Rihanna, dan Boyence. Goyangan ini juga lazim dilakukan penari dangdut di Indonesia.

Akan tetapi selebrasi Kamara menjadi "petaka" buat dirinya sendiri. Kamara diganjar kartu kuning oleh wasit Hilario Grajeda. Dia pun tampak marah dengan keputusan Grajeda.

Kemungkinan besar, Grajeda menghukum Kamara karena selebrasinya dianggap sensual. Mengacu aturan FIFA, seorang wasit bisa menghukum pemain jika selebrasi mereka dianggap berlebihan, dengan catatan:

  • Wasit menganggap pemain berselebrasi dengan memperlihatkan bahasa tubuh yang provokatif, bertindak buruk, atau merusak.
  • Seorang pemain naik ke pagar untuk merayakan golnya.
  • Seorang pemain membuka baju atau menutup wajahnya dengan seragamnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.