Pelle Muncul Lagi di Sepak Bola Belanda

By Riemantono Harsojo - Kamis, 27 Oktober 2016 | 21:33 WIB
Pemain muda Ajax, Pelle Clement.
TWITTER
Pemain muda Ajax, Pelle Clement.

Nama Pelle muncul lagi di daftar pencetak gol kompetisi sepak bola di Belanda. Namun bukan Graziano Pelle, penyerang tim nasional Italia yang pernah membela Feyenoord.

Pelle yang muncul lagi bernama lengkap Pelle Clement. Dia adalah penyerang berusia 20 tahun yang memperkuat tim Ajax Muda.

Pada Rabu 26 Oktober 2016, Pelle Clement dipromosikan ke tim utama Ajax. Dia masuk daftar pemain untuk pertandingan babak kedua Piala Belanda melawan tim amatir Kozakken Boys.

Pelatih Ajax, Peter Bosz, memasukkan Pelle Clement pada awal babak kedua. Pemain yang masuk Akademi Ajax sejak berusia 10 tahun itu menggantikan penyerang kanan Anwar El Ghazi.

Saat jeda pertandingan, Ajax sudah unggul 4-0.

Baru berada di lapangan Stadion Sportark De Zwaaier, Werkendam, selama enam menit, Pelle membawa Ajax unggul 5-0.

Menerima operan gelandang Abdelhak Nouri, dari dalam kotak penalti Pelle Clement melepas tembakan kaki kanan yang masuk ke pojok bawah tiang dekat kiper Kozakken Boys.

Satu gol ternyata tidak cukup buat penyerang yang menjalani debut di Ajax itu. Menjelang pertandingan berakhir, Pelle Clement mencetak gol untuk membuat Ajax menang 6-1.

Baca Juga:

Kembali menerima operan terobosan Abdelhak Nouri, dari dalam kotak 16 Pelle Clement kali ini menaklukkan kiper melalui tendangan ke arah tiang jauh.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Voetbal Primeur, Ajax Netwerk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.