PSG, antara Posisi dan Relasi

By Kamis, 27 Oktober 2016 | 21:25 WIB
Mario Balotelli berbincang dengan pelatih Nice, Lucien Favre, saat ditarik keluar pada pertandingan kontra Lyon, Sabtu (15/10/2016).
VALERY HACHE/AFP
Mario Balotelli berbincang dengan pelatih Nice, Lucien Favre, saat ditarik keluar pada pertandingan kontra Lyon, Sabtu (15/10/2016).

Sejak diakuisisi oleh Qatar Sports Investments (QSI) pada 2011, Paris Saint-Germain (PSG) terbiasa menjalani liga dengan awalan cenderung lambat. Namun, musim ini patut menjadi catatan karena Les Parisiens tampak belum mau berlari meski kompetisi sudah memasuki pekan ke-10.

Penulis: Sem Bagaskara

Jarak PSG dengan pemuncak klasemen melebar menjadi enam angka setelah pasukan arahan Unai Emery cuma berbagi skor 0-0 dalam laga le classique versus Marseille di Parc des Princes, Minggu (23/10).

Sekitar tiga jam sebelum duel le classique digelar, Nice memantapkan posisinya di urutan pertama klasemen Ligue 1 2016-2017 usai menekuk Metz 4-2 di Stade Saint-Symphorien. Tak cuma kian jauh dari Nice, PSG juga mesti rela tempat mereka di posisi kedua klasemen diambil alih Monaco.

Baca juga:

Les Parisiens turun satu tingkat ke peringkat ketiga. Dalam hal posisi, prestasi PSG racikan Emery adalah yang terburuk sejak rezim QSI berkuasa.

Sejak 2011-2012, Les Parisiens selalu mampu berada di posisi dua besar ketika liga memasuki pekan ke-10.

"Kami mengalami pasang-surut. Kami tidak konsisten," kata bek kiri PSG, Maxwell, kepada L'Equipe.

Inkonsistensi PSG banyak disebut sebagai efek dari proses adaptasi Emery yang belum paripurna. Ligue 1 2016-2017 merupakan musim pertama ahli strategi Spanyol itu mengarsiteki Les Parisiens.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.