Dortmund Bukan Pesaing Muenchen Lagi?

By Rabu, 26 Oktober 2016 | 17:01 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic (tengah), merayakan gol bersama rekan setimnya dalam laga International Champions Cup 2016 melawan Manchester City di Stadion Shenzhen Universiade, Shenzhen, China, pada 28 Juli 2016.
LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES
Gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic (tengah), merayakan gol bersama rekan setimnya dalam laga International Champions Cup 2016 melawan Manchester City di Stadion Shenzhen Universiade, Shenzhen, China, pada 28 Juli 2016.

Bukan Borussia Dort­mund yang berada di peringkat dua, tiga, maupun empat klasemen sementara Bundesliga 2016-2017. Klub yang sempat disebut-sebut bakal menjadi pesaing terkuat Bayern Muenchen tersebut justru tertahan di posisi keenam.

Penulis: Wieta Rachmatia

Dortmund gagal meraup poin sempurna dalam tiga partai Bundesliga berturut-turut. Dalam penampilan terakhir, mereka hanya mampu bermain imbang 3-3 di kandang Ingolstadt, Sabtu (22/10/2016).

Alhasil, posisi Dortmund di klasemen sementara Liga Jerman terus merosot. Sempat menduduki peringkat dua, kini skuat arahan pelatih Thomas Tuchel tersebut hanya berada di posisi keenam dengan mengumpulkan 14 poin.

Dortmund sudah tertinggal enam angka dari sang pemimpin klasemen sementara, Bayern Muenchen.

Lantas, masih mampukah mereka mengejar Muenchen? Penampilan Dortmund terlihat menurun dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan menghadapi klub papan bawah seperti Ingolstadt pun mereka keteteran.

Bermain di Audi Sportpark, Dortmund kemasukan dua gol lebih dulu melalui Almog Cohen dan Dario Lezcano.

Hanya sesaat setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol bagi Dortmund, gawang tim tamu kebobolan lagi oleh Lezcano. Beruntung, Adrian Ramos dan Christian Pulisic mampu menambah dua gol lagi bagi Die Borussen sehingga klub tersebut tak pulang dengan tangan hampa.

TAHUKAH ANDA

Muenchen vs Dortmund pada Pekan Ke-8

MUENCHEN

  • Arturo Vidal untuk pertama kalinya menorehkan gol di Bundesliga musim ini.
  • Douglas Costa untuk pertama kalinya mencetak gol Bundesliga menggunakan kaki kanan.

DORTMUND

  • Kiper Dortmund, Roman Weidenfeller, kembali tampil pada partai Bundesliga sejak 2 Maret 2016.
  • Ingolstadt menjadi klub pertama yang menyarangkan tiga gol ke gawang Dortmund sejak Hamburger SV pada November 2015.

Mengaku tidak bermaksud mencari kambing hitam, Tuchel selaku pelatih Dortmund mengklaim bahwa penurunan performa skuatnya disebabkan badai cedera.

"Marco Reus absen sejak final DFB Pokal dan Sven Bender sejak Olimpiade. Secara keseluruhan, terlalu banyak pemain yang cedera di tim ini," tutur Tuchel dalam situs resmi Dortmund.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.710


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.