Bola Tembus Jaring Gawang, Wasit Bingung dan Anulir Gol Penalti

By Septian Tambunan - Selasa, 25 Oktober 2016 | 06:21 WIB
Pemain NK Sesvete, Ante Aralica, mengeksekusi penalti dalam pertandingan divisi dua Liga Kroasia kontra NK Dugopolje, Sabtu (22/10/2016).
DOK. YOUTUBE
Pemain NK Sesvete, Ante Aralica, mengeksekusi penalti dalam pertandingan divisi dua Liga Kroasia kontra NK Dugopolje, Sabtu (22/10/2016).

Akhir pekan kemarin semua mata pencinta sepak bola tertuju pada laga Big Match Premier League antara Chelsea dan Manchester United. Namun, ada kejadian langka dalam kompetisi liga domestik Eropa lainnya.

Momen langka tersebut terjadi dalam pertandingan pekan ke-12 Divisi Dua Liga Kroasia yang mempertemukan tuan rumah, NK Dugopolje, melawan NK Sesvete, Sabtu (22/10/2016).

Skor akhir laga adalah 2-2, tetapi kejadian unik muncul pada menit ke-72 ketika wasit Tino Krecak memberikan hadiah penalti untuk Sesvete. Saat itu, Dugopolje sedang memimpin dengan skor 2-1.

Pemain Sesvete, Ante Aralica, menjalankan tugas sebagai algojo 12 pas dengan sempurna.

Krecak, selaku pengadil, sebenarnya sudah mengakui bahwa itu gol, tetapi asisten wasit menganggap bola tidak masuk ke gawang lantaran bola memang keluar dari gawang akibat jaring yang bolong.

Baca Juga:

Krecak pun menjadi bingung dan memilih menganulir gol Aralica. Di luar nasib nahas tersebut, Sesvete masih dinaungi dewi fortuna dan mampu mencetak gol pada menit ke-90+5 lewat lesakan Bosancic.

Gol Sesvete lainnya dibukukan oleh Matovina (43'), sementara gol Dugopolje diciptakan Juric (41') dan Plum (61').

Raihan satu poin menempatkan Sesvete di posisi ke-2 klasemen dengan koleksi 19 poin. Mereka hanya unggul selisih gol dari Dugopolje yang berada di urutan ke-3.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X