FC Bayern Aman di Puncak Klasemen, Ancelotti Puji Cara Bertahan Timnya

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 23 Oktober 2016 | 04:38 WIB
Ekspresi gelandang FC Bayern, Arturo Vidal, setelah mencetak gol kontra Borussia Moenchengladbach pada laga Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (22/10/2016).
CHRISTOF STACHE/AFP
Ekspresi gelandang FC Bayern, Arturo Vidal, setelah mencetak gol kontra Borussia Moenchengladbach pada laga Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (22/10/2016).

FC Bayern mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Bundesliga setelah menang 2-0 atas Borussia Moenchengladbach pada pekan ke-8 Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (22/10/2016).

Bayern menang lewat gol Arturo Vidal pada menit ke-16 dan Douglas Costa pada menit ke-31. Pelatih Die Roten, Carlo Ancelotti, menyanjung penampilan timnya.

"Penampilan kami pada babak pertama sangat bagus. Dalam pertandingan seperti ini, kami tidak boleh hanya memikirkan cara menyerang, tetapi juga cara bertahan yang baik," kata Ancelotti.

Anak-anak asuh Ancelotti tampil mendominasi. Menurut data dari WhoScored, Bayern melepaskan 16 tembakan, lima di antaranya mengenai sasaran (on target).

Bandingkan dengan Gladbach yang hanya punya tiga tembakan dan tidak satu pun yang mengancam gawang Manuel Neuer.

"Saya senang dengan penampilan dan kegigihan para pemain dalam pertandingan ini," lanjut juru taktik asal Italia tersebut.

Bayern hanya punya waktu empat hari untuk beristirahat. Robert Lewandowski dkk akan menjamu FC Augsburg dalam pertandingan DFB Pokal, Rabu (26/10/2016).

Sebelumnya, mereka sudah mengalahkan PSV Eindhoven 4-1 di Liga Champions pada tengah pekan lalu, Rabu (19/10/2016).

Karena jadwal yang cukup padat itu, Ancelotti memutuskan mengistirahatkan beberapa pemain intinya, termasuk bek dan kapten tim, Philipp Lahm.

"Saya ingin memberi Lahm waktu beristirahat. Dia akan siap untuk bertanding pada pertandingan berikutnya," kata Ancelotti.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X