Borussia Dortmund Susah Payah Tahan Imbang Juru Kunci

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 23:02 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, dalam pertandingan kontra FC Ingolstadt di Stadion Audi Sportpark, Sabtu (22/10/2016).
GUENTER SCHIFFMANN/AFP
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, dalam pertandingan kontra FC Ingolstadt di Stadion Audi Sportpark, Sabtu (22/10/2016).

Borussia Dortmund dua kali tertinggal sebelum mengakhiri laga dengan imbang 3-3 kontra FC Ingolstadt pada pekan ke-8 Bundesliga di Stadion Audi Sportpark, Sabtu (22/10/2016).

Dortmund datang dengan status sebagai peringkat kelima klasemen sementara. Adapun tuan rumah menduduki dasar klasemen dengan catatan tidak pernah menang selama tujuh pekan.

Di atas kertas, Ingolstadt akan menjadi lawan yang mudah untuk Pierre-Emerick Aubameyang dkk. Nyatanya, tuan rumah justru unggul lebih dulu pada menit ke-6 lewat Almog Cohen.

Harapan Ingolstadt untuk meraup tiga poin perdana semakin membuncah setelah Dario Lezcano mencetak dwigol pada menit ke-24 dan ke-59.

Baca Juga:

Dortmund baru bisa bangkit setelah tertinggal 0-3. Hanya dalam tempo satu menit setelah gol ketiga Ingolstadt, Pierre-Emerick Aubameyang memperkecil skor menjadi tiga satu.

Penyerang asal Kolombia, Adrian Ramos, ikut mencatatkan namanya ke papan skor 10 menit kemudian. Christian Pulisic, pemain muda asal Amerika Serikat, menyelamatkan Dortmund dari kekalahan lewat golnya pada menit ke-90.

Dengan hasil seri ini, Ingolstadt naik satu peringkat ke posisi ke-17 di klasemen sementara Bundesliga. Sebaliknya, Dortmund harus turun satu tingkat dengan raihan 14 poin.

Adapun pemuncak klasemen masih diduduki juara bertahan FC Bayern Muenchen yang akan menjamu Borussia Moenchengladbach.

Hasil Bundesliga pekan ke-8, Jumat (21/10/2016) dan Sabtu (22/10/2016):

Hamburg SV 0-3 Eintracht Frankfurt (Lewis Holtby, 35'-bd, Shani Tarashaj, 60', Haris Seferovic, 69')

Bayer Leverkusen 0-3 TSG Hoffenheim (Kerem Demirbay, 15', Sandro Wagner, 49', Steven Zuber, 60')

FC Ingolstadt 3-3 Borussia Dortmund (Almog Cohen, 6', Dario Lezcano, 24', 59'; Pierre-Emerick Aubameyang, 60', Adrian Ramos, 69', Christian Pulisic, 90')

SV Darmstadt 3-1 Vfl Wolfsburg (Anis Ben-Hatira, 25', Laszlo Kleinheisler, 68', Sandro Sirigu, 76'; Mario Gomez, 60')

SC Freiburg 2-1 FC Augsburg (Maximilian Philipp, 66', Nils Petersen, 78'; Halil Altintop, 84')


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.