Modal Menjamu Indonesia, Vietnam Menang Besar di Korea

By Jumat, 21 Oktober 2016 | 17:03 WIB
Para pemain timnas Vietnam berlatih sekaligus uji lapangan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (8/10/2016) sore.
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Para pemain timnas Vietnam berlatih sekaligus uji lapangan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (8/10/2016) sore.

HANOI, JUARA.net – Timnas Vietnam berada di Korea Selatan (Korsel) untuk menjalani pemusatan latihan menuju Piala AFF 2016. Selepas dari Negeri Gingseng itu, Vietnam akan menjamu Indonesia.

Selama di Korea, Vietnam akan melakoni tiga uji coba melawan tim lokal, dua kontestan K-League dan satu klub perguruan tinggi.

Untuk uji coba terbaru, Vietnam menang 3-0 atas FC Seoul, Kamis (20/10/2016) malam. Lawan anak asuh Nguyen Huu Thang unggul melalui dua gol Nguyen Van Quyet dan Vu Minh Tuan.

Pada laga yang berlangsung di Paju National Football Center, Vietnam mencoba semua pemain. Namun, pelatih Huu Thang tampaknya mulai memilah calon pengisi skuat inti pasukan berjuluk Ngoi Sao Vang.

Baca juga:

Vietnam selanjutnya akan melakoni uji coba untuk mematangkan kekuatan mereka. Lawan selanjutnya Le Cong Vinh dkk adalah tim perguruan tinggi, Jeonju University.

Uji coba dilaksanakan di arena yang sama pada Selasa (25/10/2016). Lalu, Pocheon FC akan menjajal mereka di stadion yang sama tiga hari selepas laga kontra Jeonju University.

Akhir Oktober 2016, Vietnam meninggalkan Korea untuk kembali ke Hanoi. Mereka lalu kedatangan timnas Indonesia pada 9 November 2016.

Sebelumnya, Vietnam menahan Indonesia dengan skor 2-2 pada uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).

Pada fase Grup B Piala AFF 2016, Vietnam akan bersaing dengan tuan rumah Myanmar, Malaysia, dan pemenang kualifikasi turnamen ini. 

[video]http://video.kompas.com/e/5179270898001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Vietnam News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.