Peringatan Keras ke Pesaing Indonesia di Piala AFF 2016, Terkait Ranking FIFA

By Jumat, 21 Oktober 2016 | 15:25 WIB
Lambaian tangan para pemain timnas Filipina seusai dikalahkan Korea Utara di Stadion Rizal Memorial, Manila pada Senin (10/10/2016).
INQUIRER.NET
Lambaian tangan para pemain timnas Filipina seusai dikalahkan Korea Utara di Stadion Rizal Memorial, Manila pada Senin (10/10/2016).

MANILA, JUARA.net – Putaran final Piala AFF 2016 kurang sebulan lagi. Salah satu pesaing timnas Indonesia di fase penyisihan Grup A, Filipina, justru dapat warning keras terkait statusnya yang terbaik di Asia Tenggara.

Filipina di antara 11 negara Asia Tenggara pada ranking FIFA memiliki posisi terbaik. Mereka ada di peringkat 124 dalam rilis terbaru federasi sepak bola internasional pada Kamis (20/10/2016).

Namun, timnas Filipina justru dapat peringatan keras. Warning itu datang dari Manajer tim berjulukan The Azkals, Dan Palami.

Dan Palami menegaskan, posisi terbaik di Asia Tenggara untuk ranking FIFA terbaru taka da artinya jika performa Phil Younghusband Cs masih seperti sekarang.

Baca juga:

”Pemeringkatan di ranking FIFA tidak akan dihitung pendukung kami, jika tim ini tidak bermain dengan baik di Piala AFF 2016,” kata Dan Palami.

”Pada akhirnya, Piala AFF adalah barometer terkait negara mana yang terbaik di Asia Tenggara,” tuturnya.

Palami layak gundah, sebab anak asuh Thomas Dooley sedang kurang bagus performanya. Pada uji coba internasional bulan ini, The Azkals kalah dengan skor sama 1-3 di Manila.

Mereka kalah dari Bahrain dan Korea Utara. Palami khawatir kalau grafik Phil Younghusband Cs sama seperti sekarang pada bulan depan, maka peluang awal lolos ke semifinal Piala AFF 2016 terancam.

Filipina jadi tuan rumah Grup A dan bersaing dengan Indonesia, Singapura, serta juara bertahan Thailand.

[video]http://video.kompas.com/e/5175852420001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Inquirer.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.